Home » News » Hiburan » Setelah Jamnas, Jogjakarta Volkswagen Festival Menunggu

Setelah Jamnas, Jogjakarta Volkswagen Festival Menunggu

Tasikmalaya, Tengokberita.com – Jambore Nasional Volkswagen (VW) Indonesia ke-48, di Tasikmalaya Jawa Barat resmi ditutup pada Minggu (20/8/2017) kemarin, tapi pesta yang tak kalah seru telah menanti penggemar VW di Indonesia.

Acara itu adalah Jogjakarta Volkswagen Festival (JVWF) yang akan digelar di kota budaya itu pada 17-19 November mendatang. Event yang digagas Yogya Volkswagen Club (YVC) ini akan mengambil tempat di Jogja Exhebition Centre yang memiliki luas 13.000 meter persegi.

Nantinya mobil-mobil yang akan ikut festival akan dipajang di indoor, sedangkan acara pendukung seperti music akan digelar di luar ruangan,” ujar Tjahjo Wijoyono dari YVC saat ditemui di lokasi Jamnas VW Indonesia ke 48 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tjahjo menambahkan, ini merupakan gelaran Jogjakarta Volkswagen Festival ke-3. JVWF di Yogyakarta adalah acara VW di Indonesia yang telah diakui dunia. Jadi, lanjutnya, JVWF setara dengan festival VW kelas  dunia seperti VW Internasional di Jerman Bad Camberg, Volksworld Show di Inggris, Bug Eropa Di Belgia dan Bug O Rama di Amerika Serikat.

Bahkan, acara ini telah berhasil menyabet tujuh predikat bergengsi dari majalah otomotif VW dunia. Itu sebabnya JVWFmenjadi salah satu event yang ditunggu oleh komunitas dan penggemar  VW baik di Indonesia maupun dunia. Dan kabar dari Jogjakarta ini akan disebar sejumlah media otomotif dunia.

(Baca: Jamnas VW Indonesia, Kisah Persahabatan dan Perdagangan)

Yang menarik dari JVWF 2017 ini adalahhadirnya perwakilan dari Jerman Volkswagen DAS AUTO (Markas Volkswagen di Jerman).

Ini kali pertama Jerman Volkswagen DAS AUTO berpartisipasi dalam acara JVWF, setelah sebelumnya pada JVWF 2015 hanya mengirim perwakilan sebagai pengamat,” terang Tjahjo.

Tak hanya Jerman Volkswagen DAS AUTO, sejumlah ‘tamu istimewa’ dari dunia VW juga akan diundang. Tjahjo menjanjikan para tamu istimewa ini akan datang dengan kendaraannya.

Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung JVWF 2017 di Yogyakarta,” ujar Tjahjo memungkasi obrolan singkat kami. Jadi, bagi Anda pencinta VW jangan lewatkan acara ini. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Jokowi: Raisa Memandang Saya, Jangan Dibalik Ya

Jakarta, Tengokberita.com – Presiden Joko Widodo telah meresmikan economic talkshow dengan tajuk “Ekonomi Baru Di Era ...

Setelah Jamnas, Jogjakarta Volkswagen Festival Menunggu

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0