Home » News » Gaya Hidup » Siapa Bilang Merawat Volkswagen Itu Susah?
vw, jamnas, tasikmalaya

Siapa Bilang Merawat Volkswagen Itu Susah?

Tasikmalaya, Tengokberita.com – Volkswagen alias VW memiliki penggemar fanatik di Indonesia. Meski harus diakui banyak orang yang berpkir dua kali untuk menjadikan mobil pabrikan Jerman ini untuk kendaraan operasional sehari-hari, dengan alasan perawatan dan spare partnya dulit didapat.

Namun hal ini dibantah oleh para penggemar VW yang saya temui di sela gelaran Jambore Nasional Volkswagen Indonesia ke 48, di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Memang banyak yang memilih VW karena unik. Tapi tak sedikit yang memilih ‘mobil rakyat’ ini karena dinilai sederhana dan tidak rewel.

Kalau ada masalah paling kehabisan bensin, masalah busi atau platina,” ujar Deni dari komunitas VW Tasikmalaya alias Vecta.

Deni yang sering membantu adiknya mengelola bengkel VW ini jelas-jelas membantah jika ada yang menyebutkan bengkel VW sulit ditemukan. Ia menegaskan bengkel VW ada di semua wilayah di Indonesia yang ada klub pencinta VW. Dan mereka siap datang selama 24 jam.

(Baca: Tasikmalaya Geulis Menyambut Jamnas Volkswagen)

Selama punya ponsel yang ada pulsanya, semua bakal aman. Sesama pengguna VW akan selalu siap membantu 24 jam. Bukan hanya masukan tetapi juga tenaga,” ujar Deni yang langsung diamini dua rekannya sesama pencinta VW.

Soal spare part, menurut Deni, juga bukan masalah. Karena saat ini spare part VW baik yang jadul maupun yang keluaran terbaru telah tersedia di bukalapak.com. Dan para pencinta VW tak perlu meragukan keaslian spare part tersebut.

Hal ini dibenarkan Setijasa, pencinta VW dari Semarang. Pengusaha otomotif ini mengoleksi berbagai jenis VW –seperti VW Kombi, VW Kodok, VW safari di garasinya, karena unik lagi sederhana.

Menunggang mobil VW menurut Setijasa menjadi kebanggaan tersendiri. Ia merasa, saat naik VW antik, orang akan memandangnya berbeda. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

yogyakarta, kuliner

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Yogyakarta, Tengokberita.com –  Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.   ...

Siapa Bilang Merawat Volkswagen Itu Susah?

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0