Sikap Garda 212 Terkait Pelaporan Joshua Suherman

59

Jakarta, Tengokberita.com– Mantan artis cilik, Joshua Suherman dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Bareskrim Mabes Polri karena lawakannya dinilai menghina agama Islam.

Sekretaris Jenderal Garda 212 Hasri Harahap mengatakan apa yang dilakukan Joshua itu menyinggung perasaan umat Islam. Ini juga menunjukkan bahwa penistaan agama masih terjadi dan penegak hukum harus lebih tegas melihat itu.

“Kita menyayangkan masih berlakunya pelecehan dan penistaan agama yang sebenarnya tidak akan terjadi kalau negara kita ini, khususnya penegak-penegak hukum melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Hasri di Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Hasri melihat bahwa apa yang terjadi makin menegaskan adanya diskriminasi terhadap umat Islam. “Jadi seperti ada diskriminasi yang berlaku kalau pelecehan umat Islam dibiarkan saja, tapi kalau ada hate speech menyinggung istana langsung ditangkap,” kata dia.

Hasri mengatakan sebagai Sekjen Garda 212, dia sangat mendukung pelaporan itu. Dan dia berharap ada efek jera dan tidak lagi ada lawakan-lawakan yang menggunakan agama. Karena lawakan yang menggunakan agama tidak tepat dilakukan. Apalagi, tampil di media televisi yang ditonton banyak orang, dan kemudian viral di internet. (nug/rot)

Bagaimana menurut pembaca?