Sosok Ini Dibelakang Kesuksesan Gazpoll Racing Team

Jakarta, Tengokberita.com-Gazpoll Racing Team tahun 2017 ini berhasil meraih juara umum di 4 kelas untuk 7 kategori pada Indonesian Sentul Series of Motorspot 2017.

Kelas kelas yang dimenangkan adalah  kelas  MBIRC  kategori Avantgarde, Sport, Vergaser , kelas ETCC kategori Novice , kelas Retro dan kelas Super Touring.

Keberhasilan Gazpoll itu tak lepas dari tangan dingin lelaki bernama Michael Andries selaku Chief Mechanic Gazpoll. Di tangannya lah mesin-mesin kendaraan yang ditunggangi  pebalap Gazpoll hasil ‘racikannya’ menjadi ‘perkasa’. Tak heran, jika dia juga meraih predikat The Best Mechanic MBIRC 2017.

Michael Andries yang sudah bergabung dengan Gazpoll sejak 2010 bercerita bahwa setiap kali pebalap akan turun ke gelanggang dia pasti mengecek mesinnya. “Pasti kita cek. Tapi mesin jarang ada kendalanya. Yang kendala kalau di Sentul adalah rem, atau ban,” ujar dia kepada Tengokberita.com di Arena Sirkuit Sentul.

(baca:Gazpoll Racing Team Selalu Tampil Menyala)

Sementara Kalau soal injeksi, kata dia, tidak bisa dirubah terlalu banyak. Tapi, kalau karburator settingannya bisa diubah- ubah, meskipun tidak terlalu ekstrim.

Kalau di arena balapan, kalau pun sampai ada apa-apa saat balapan, itu nggak bisa kita koreksi. Misalnya balapan durasinya 30 menit, di 10 menit pertama ada trouble, meskipun kita benerin juga nggak mungkin bisa ngejar waktu 20 menit. Kecuali kalau kita bicara soal balapan panjang atau F1, ada pit stopnya kan,” ujar Michael yang jarang bersedia diwawacarai media. (tim)

Bagaimana menurut pembaca ?