Home » News » Gaya Hidup » Swiss-Belinn Simatupang: 2gether We Care

Swiss-Belinn Simatupang: 2gether We Care

Jakarta, Tengokberita.com – Berbisnis hotel di tengah persaingan amat ketat, bukan lah perkara mudah. Apalagi jika tiga hotel berbintang, berada di area sama dan berdiri secara berdampingan.

Tetapi, Hotel Swiss-belinn Simatupang yang berlokasi di Jl RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mampu mengatasi persoalan itu. Meski diapit dua hotel bintang empat, Swiss-belinn Simatupang berkelas bintang tiga plus, mampu menggeliat.

Tingkat hunian hotel average berada di angka 66,6%. Alhamdulillah masyarakat masih banyak memilih hotel kami sebagai tempat menginap di kawasan Lebak Bulus meski di kiri dan kanan hotel kami diapit dua hotel bintang empat,” kata Nanang Sumardjono, General Manager (GM) Hotel Swiss-belinn Simatupang kepada tengokberita.com, Selasa (12/9/2017) siang.

Tingkat hunian itu, kata Nanang, merupakan sebuah prestasi tersendiri mengingat usianya yang baru memasuki 2 tahun sejak didirikan dan resmi dioperasikan pada 1 September 2015 silam.

Kendati demikian, diakui Nanang bahwa proyek pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) yang kini tengah berlangsung di kawasan Lebak Bulus, sedikit banyak berpengaruh terhadap tingkat hunian. “Ada penurunan tingkat hunian sekitar 15%. Tapi ini sudah bagus. Beberapa hotel di area sini penurunannya bahkan lebih dari itu,” kata Nanang menambahkan.

Lalu, apa kiatnya? “Terus melakukan inovasi. Misalnya kami rutin menggelar program Wow Service yang lebih bersifat personal service. Kami sangat concern akan pengunjung atau tamu-tamu kami. Kita harus tahu apa yang menjadi kesukaan dan ketidaksukaan tamu-tamu kita. Kita harus tahu guest story-nya. Semisal guest birthday, kejutan-kejutan kecil selalu kami berikan dengan membawa kue. Kami semua staf biasanya terlibat dalam personal service bagi para tamu,” Nanang menjelaskan.

Tak hanya itu, kata Nanang, memasuki usianya yang 2 tahun, Swiss-belinn Simatupang juga mengusung tagline 2gether We Care. “Peduli terhadap para tamu kita, peduli terhadap masyarakat yang tinggal di area hotel, peduli terhadap para mitra bisnis termasuk media, dan sebagainya,” kata Nanang seraya menambahkan bahwa dalam rangka merayakan HUT ke-2 belum lama ini Swiss-belinn Simatupang menggelar acara Pos Yandu bagi masyarakat sekitar sebagai bagian dari bentuk kepedulian tadi.

Ditanya soal target pengunjung, Nanang menjelaskan bahwa Swiss-belinn Simatupang yang merupakan hotel bintang tiga plus membidik corporate, government, dan para pebisnis lainnya. Ini sesuai dengan Swiss-belinn Simatupang sebagai hotel city.

(Baca: Hmm… Lezatnya Soto Tangkar Mercon Swiss-belinn Simatupang)

Kami bukan hotel leisure pak, karena itu target pengunjung kami adalah corporate, government, dan para pebisnis lainnya. Meski tak jarang juga ada satu dua keluarga yang menginap di tempat kami. Tapi biasanya mereka merupakan keluarga yang diajak serta ketika si suami tengah berbisnis misalnya.”

Meski bintang tiga plus, kata Nanang, toh aneka layanan dan fasilitas yang disediakan tak kalah dengan hotel bintang empat yang berada di area Lebak Bulus.

Itu sebab banyak tamu yang memilih hotel kami sebagai tempat menginap. Dengan harga kamar hotel bintang tiga, namun tamu bisa mendapatkan layanan dan fasilitas bintang empat,” Nanang menambahkan.

Yanida Stefanie, Public Relation Officer Swiss-belinn Simatupang menambahkan, mengingat target pengunjungnya adalah corporate, maka pihak hotel juga memberikan bonus berupa pijat (massage) gratis kepada pengunjung yang menginap.

Kami tahu bahwa mereka lelah bekerja dan berbisnis. Karena itu, layanan yang kami berikan adalah berupa massage gratis kepada setiap tamu yang menginap,” kata Stefanie.

Swiss-bell inn Simatupang memiliki lokasi yang strategis dan dikelilingi oleh banyak tempat menarik seperti beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Selatan, lapangan golf, kawasan bisnis, dan bar & lounge. Swiss-belinn Simatupang juga menyediakan akses mudah ke bandara internasional soekarno hatta untuk kenyamanan para tamu, terutama untuk business travellers.

Berdiri di atas gedung berlantai 20, Swiss-belinn Simatupang menyediakan 159 kamar. Terdiri atas empat tipe yaitu Deluxe, apartmenet suites, business suite, dan premiere suite dengan rentang harga mulai Rp532.000 – Rp1.660.000/malam.

Fasilitas yang tersedia antara lain kolam renang, bar dan restoran BaRelo di lantai dua, lounge di area lobi, pelayanan pijat, dan pusat kebugaran. Akses internet Wi-Fi tersedia di kamar hotel dan area umum.

Semua kamar dirancang khusus dengan tema minimalis modern untuk menghadirkan suasana nyaman. Untuk business travelers Swiss-Belinn Simatupang menyediakan empat ruang pertemuan dengan fasilitas lengkap untuk mempermudah rencana meeting Anda. (has/inz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

manhunt, kompetisi, pria

Juri Manhunt: Ikut Kontes Manhunt Bukan Cuma Fisik

Jakarta, Tengokberita.com – Roby Rahmawan, selaku salah seorang juri Manhunt mengatakan bahwa Manhunt Indonesia 2017 mencari ...

Swiss-Belinn Simatupang: 2gether We Care

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 3 min
0