Home » News » Hiburan » Tasikmalaya Geulis Menyambut Jamnas Volkswagen
vw, jamnas, tasikmalaya

Tasikmalaya Geulis Menyambut Jamnas Volkswagen

Tasikmalaya, Tengokberita.com – Menjadi tuan rumah gelaran Jambore Nasional VW Indonesia ke-48 memiliki makna tersendiri bagi warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kami berharap potensi wisata, kuliner dan ekonomi rakyat bisa lebih dikenal lagi,” ujar Hendra Gunawan, dari komunitas VW Tasikmalaya atau Vecta, kepada tengokberita.com saat ditemui di lokasi Jamnas VW Indonesia, di komplek Kantor Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/8/2017) siang.

Hendra yang dipercaya menjadi juri kontes mobil VW di ajang ini mengatakan, kota di ujung timur Jawa Barat itu memiliki sejumlah kerajinan yang unik. Sebut saja sulam dan border khas Tasik, kelom geulis dan payung geulis yang hanya bisa ditemukan di Tasik, kerajinan kulit serta batik Tasik.

Selain itu, Tasik juga memiliki kuliner khas yang memiliki cerita tersendiri yakni nasi tutug oncom,” ujarnya.

(Baca: Jalan Panjang Para Peserta Jamnas VW Indonesia)

Namun, sayangnya saat Tengokberita.com coba mengitari seluruh area Jamnas, tak banyak kedai yang memamerkan kerajinan ataupun kuliner khas Tasikmalaya ini.

Para peserta memang diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata budaya di Tasikmalaya seperti Pesanggrahan Ciung Wanara dan Kampung Naga. Selain itu juga digelar lukis payung geulis di ajang ini.

Namun selebihnya, tak ada sentuhan khas Tasikmalaya yang bisa dirasakan di ajang Jamnas ini. Bahkan seorang warga yang saya ajak berbincang, mengatakan pelibatan usaha kecil dirasakan masih kurang.

Saya bisa ikut karena ada kenalan yang menjadi panitia. Jika diumumkan lebih terbuka, mungkin kami bisa lebih mengenalkan kuliner khas Tasikmalaya kepada peserta Jamnas yang jumlahnya ribuan ini,” ujar lelaki yang menjual berbagai soto di ajang Jamnas VW ini. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Jokowi: Raisa Memandang Saya, Jangan Dibalik Ya

Jakarta, Tengokberita.com – Presiden Joko Widodo telah meresmikan economic talkshow dengan tajuk “Ekonomi Baru Di Era ...

Tasikmalaya Geulis Menyambut Jamnas Volkswagen

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0