Home » News » Hiburan » Teater Koma Sediakan 200 Tiket Gratis Bagi Guru & Mahasiswa
teater, film, indonesia
Sumber foto: Galeri Indonesia Kaya

Teater Koma Sediakan 200 Tiket Gratis Bagi Guru & Mahasiswa

Jakarta, Tengokberita.com – Memasuki usianya yang ke-40 tahun, Teater Koma kian produktif.

Didukung Bakti Budaya Djarum Foundation, kelompok teater yang dinakhodai Nano Riantiarno ini dalam waktu dekat akan mempersembahkan lakon “Warisan”. Pementasan ini rencananya akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada 10 – 20 Agustus 2017 mendatang.

Dalam naskah garapan Nano ini, Teater Koma masih memotret kondisi sosial masyarakat Indonesia. Lakon ini terinspirasi dari kondisi panti jompo di Indonesia. Secara garis besar kisah ini bercerita tentang sebuah panti werdha yang dulu merupakan kebanggaan sebuah kota. Kaum tua dan telantar ditampung di panti tersebut, banyak orang yang menyumbang sukarela.

Tapi, delapan tahun kemudian, panti wedha itu berubah. Kalangan berpunya yang mampu membayar mahal ditampung di panti ini. Panti werdha pun dibagi dua, untuk orang kaya dan untuk orang-orang miskin. Sebuah tembok tinggi memisahkan kedua tempat itu tanpa ada pintu yang menghubungkan.

(Baca: Anto Galon: Penghujat Saya, Orang yang Bersumbu Pendek)

Dalam jumpa pers yang digelar pekan lalu di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Nano menjelaskan, di produksi yang ke-149 ini ia akan menambahkan sentuhan yang berbeda dari lakon-lakon yang pernah dipentaskan sebelumnya.

Tidak akan ada ilustrasi musik dan tidak ada tarian seperti yang biasa kami tampilkan. Sebagian tokoh pemain dirias selayaknya usia 70 tahunan dan ‘Warisan’ akan memberikan kejutan dalam teknik perpindahan set,” ujarnya.

Kejutan tak hanya berhenti di situ. Dalam pertunjukan ini, Teater Koma akan mengajak 200 pekerja seni teater, guru, dan mahasiswa di Jakarta untuk menonton pentas ini secara gratis. Pimpinan produksi Teater Koma yang juga istri Nano, Ratna Riantiarno mengharapkan dengan adanya program apresiasi seni pertunjukan ini akan makin banyak masyarakat yang menonton teater.

Apresiasi menonton pertunjukan di Jakarta itu harus ditingkatkan. Dan kami memang sengaja menyiapkan 200 tiket gratis untuk 200 orang. Bakti Budaya Djarum Foundation menyambut baik ide kami,” ujar Ratna. (emu)

2 comments

  1. Mohon info kalo bisa cara mendapatkan ticket gratis teater koma untuk guru dan mahasiswa ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Malam Pertama Raisa Bikin Jutaan Netizen Baper

Jakarta, Tengokberita.com-Raisa Andriana atau yang lebih dikenal dengan nama Raisa sudah melangsungkan pernikahan dengan Hamish ...

Teater Koma Sediakan 200 Tiket Gratis Bagi Guru & Mahasiswa

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
2