Terancam Pidana, Dhani: Saya Orang Jawa Untung Terus

105

Jakarta, Tengokberita.com-Musis Ahmad Dhani terjerat kasus ujaran kebencian. Bahkan, dalam waktu dekat kasusnya itu akan segera disidangkan. Namun, Ahmad Dhani terlihat santai dan mengatakan bahwa semua fakta soal kasus itu akan terungkap di persidangan. Dhani malah mengataka sangat diuntungkan dengan adanya kasus tersebut.

“Saya diuntungkan. Nanti lihat saja, endingnya ketahuan,” ucap suami Mulan Jameela di Mapolres Jakarta Selatan di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Senin (12/3/2018).

Dhani mengungkapkan sebagai orang Jawa dia menyikapi kasusnya itu sebagai suatu keberuntungan.
Seperti diketahui, dalam falsafah Jawa, apapun kondisinya, harus dilihat dari kacamata Untung. Kecelakan, musibah dan apa-apa yang terjadi dalam kehidupan harus dilihat sebagai keberuntungan.

Menurut saya apapun yang terjadi buat saya keberuntungan. Kan saya orang Jawa, untung terus,” ujar ayah dari Ahmad Al Gazali ini.

Menurut Dhani berdasarkan kasus yang dialaminya, ia menyarankan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab untuk tidak pulang ke Indonesia, karena akan dikriminalisasi seperti dirinya.

Kalau pulang akan seperti saya.Kriminalisasi. Ini kriminalisasi,” tutur mantan Juri Indonesia Idol itu.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan telah menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian karena unggahannya dinilai sarkastis.

Melalui akun Twitter @AHMADDHANIPRAST, cuitan Dhani pada 6 Maret 2017 dianggap menghasut dan penuh kebencian terhadap pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Penetapan status tersangka Ahmad Dhani dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November 2017 silam.

Pentolan Dewa 19 ini dituduh melanggar Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan terancam hukuman 6 tahun penjara. (rot)

Bagaimana menurut pembaca?