Home » News » Kasus » Terkait Bom Kampung Melayu, Polisi Sudah Amankan 6 Orang
bom, kampung melayu, polisi

Terkait Bom Kampung Melayu, Polisi Sudah Amankan 6 Orang

Jakarta, Tengokberita – Empat hari setelah ledakan bom bunuh diri yang meneaskan lima orang di Kampung Melayu, Jakarta Timur, pihak kepolisian mengamankan enam orang yang diduga terlibat.

Mereka diamankan dari sejumlah lokasi berbeda. Terakhir, Tim Densus 88 Polri menangkap R warga Rembang Jawa Tengah pada pada Sabtu (27/5/2017). R ditangkap karena diduga terlibat dalam aksi teror bom Kampung Melayu Jakarta Timur.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, R diamankan di wilayah Cibubur Jakarta Timur. R ditangkap sekitar pukul 14.40 saat bersama dengan anak dan temannya.

Pihak kepolisian memiliki alasan kuat penangkapan R. Pasalnya, sebelum kejadian, R sempat melakukan komunikasi dengan Ahmad Sukri, salah seorang pelaku bom Kampung Melayu.

(Baca : Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Terkait Jaringan ISIS Filipina)

Jadi pada 23 Mei (beberapa saat sebelum terjadi ledakan, red), R sempat melakukan kontak dengan Ahmad Sukri, saat itu R diduga menyerahkan sesuatu kepada Ahmad Sukri,” tutur Setyo kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Setyo mengatakan, ketkka melakukan penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 2 unit ponsel, uang Rp 1,8 juta, dompet berisi KTP, kartu ATM dan BPKB sepeda motor.

Yang bersangkutan kini diamankan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Sekarang masih dalam pendalaman di Mako Brimob untuk diamankan dan diinterogasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Densus 88 juga mengamankan dua orang berinisial LN dan H di Garut, Jawa Barat, yang memiliki hubungan kerabat dengan Ahmad Sukri. Sementara di 3 lokasi berbeda di Bandung, polisi menangkap tiga terduga teroris berinisial J, W dan A, yang disebut terkait dengan peristiwa bom bunuh diri tersebut. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Terkait Bom Kampung Melayu, Polisi Sudah Amankan 6 Orang

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0