Terlibat Pemerkosaan, Robinho Divonis 9 Tahun Penjara

ROBINHO

Milan, Tengokberita.com – Sebuah kabar mengejutkan jagat persepakbolaan dunia, menyembur dari Milan, Italia. Pesepakbola papan atas asal Brazil, Robinho, dinyatakan bersalah telah melakukan tindak perkosaan terhadap seorang wanita di sebuah klub malam di Milan, pada Januari 2013 silam.

Atas perbuatannya tersebut, mantan pemain depan tin nasional Brazil ini diganjar hukuman selama sembilan tahun penjara oleh pengadilan Milan.

Dilansir dari La Stampa, selain diganjar kurungan penjara selama sembilan tahun, Robinho, yang sekarang bermain untuk klub Brazil Atletico Mineiro, dan seorang temannya juga diperintahkan untuk membayar korban sebesar 60.000 euro atau sekitar Rp961 juta.

Robinho diberi kesempatan untuk melakukan banding atas vonis tersebut. Vonis sembilan tahun penjara itu akan berlaku jika Robinho telah melakukan keseluruhan proses banding dan kemudian hasilnya dinyatakan bahwa dia bersalah.

Robinho, yang pada saat peristiwa perkosaan itu terjadi bermain untuk AC milan, membantah telah melakukan perbuatan sebagaimana tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Lewat pengacaranya, Marisa Alija, Robinho mengaku tidak terlibat dalam aksi tersebut. Pihaknya telah mengajukan banding (legal arrangements) atas putuhan majelis hakim pengadilan Milan tersebut.

Mengenai kasus yang melibatkan Robinho, dalam sebuah insiden yang terjadi beberapa tahun lalu, saya ingin menjelaskan bahwa klien saya telah membela diri dari tuduhan tersebut, dengan menegaskan bahwa dia tidak memiliki bagian dalam kejadian ini,” Katanya kepada ESPN Brazil.

Dikabarkan, peristiwa itu terjadi pada Januari 2013 ketika Robinho bersama empat rekannya mendatangi sebuah klub malam di Milan. Kala itu ia dituduh telah membuat mabuk seorang wanita dan kemudian memperkosanya secara beramai-ramai. (dro)

Bagaimana menurut pembaca ?