Terpilih Secara Aklamasi Trimedya Panjaitan Pimpin PGSI

52

Jakarta, Tengokberita.com – Ketua Bidang Hukum DPP PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) periode 2018-2022. Trimedya terpilih secara aklamasi pada Munas PGSI di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (12/12/2017)

Terpilihnya Trimedya ini sudah diprediksi sejak awal. Apalagi, setelah pesaing terdekatnya Mayjen (Purn) Soenarko mantan Danjen Kopasus dan Pangdam Iskandar Muda mengundurkan diri menjelang pemilihan berlangsung sehingga Trimedya melaju sendiri.
Sebelumnya, politisi PDIP ini maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PGSI setelah didukung oleh 10 Pengprov PGSI.

Bagi kami beliau bukan orang baru di Gulat. Sudah sejak SMP mengenal Gulat. Tentu kami senang dengan terpilihnya Pak Trimedya,” kata seorang peserta Munas kepada Tengokberita.com.

Trimedya yang ingin membawa Gulat lebih berprestasi di Asia Tenggara dinilai memiliki akses atau jaringan yang luas, baik dengan pemerintah atau dunia usaha. Dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR, kemampuan lobi dari Trimedya Panjaitan tidak perlu diragukan lagi.

Saat ini, kepengurusan PGSI sudah ada di 28 Provinsi, 2 diantaranya kurang aktif. Diharapkan dengan terpilihnya Trimedya kepengurusan Gulat bisa tersebar di 34 provinsi sehingga cabang olahraga ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. (fal)

Bagaimana menurut pembaca?