Tinder, Aplikasi Cari Jodoh Para Jomblo yang Tengah Hits di Indonesia

Depok, Tengokberita.com – Anda jomblo? Sudah ada bayangan mendapat kekasih?  Jika belum, para jombloers kini tak perlu khawatir. Sebab sudah ada aplikasi untuk mencari pasangan (jodoh).

Nama aplikasinya Tinder. Sejak dirilis pada akhir 2014 silam, Tinder kini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang. Dan, diklaim sudah berhasil menjodohkan lebih dari 10 juta pasangan di seluruh dunia.

Fitur utama yang ditawarkan adalah pengguna aplikasi ini dapat berkenalan dengan pengguna tinder di sekitarnya. Tidak hanya bisa mengatur jarak pengguna tinder lainnya yang ingin diajak chat, tinder juga memberikan opsi terkait jenis kelamin yang hendak diajak chat.

Di Indonesia sendiri, menurut sejumlah netizen, Tinder baru ngehits sejak tahun 2016. Dan sudah banyak pasangan yang ‘jadian.’

Salah seorang di antaranya Iam Akbar (25). Mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Depok ini mengaku sudah satu tahun terakhir bermain tinder.

Dari tahun lalu (2016) saya udah main tinder. Dulu itu sempat tertarik karena iseng saja, sampai sekarang ternyata masih main tinder. Karena memang bisa dapet kenalan orang baru,” ujar Iam di kawasan Depok, Minggu (29/10/2017).

Dari Tinder, Iam sempat menjalin kasih dengan seorang wanita. Namun Iam mengaku hubungan yang dijalaninya tidak berlangsung lama, karena dirinya merasa tidak cocok.

Hubungannya tidak lama. Mungkin kalau lewat tinder kan kita gak bisa tahu langsung sifatnya bagaimana, hanya tahu mukanya saja,” Iam menambahkan.

Namun Iam mengamini pernyataan bahwa Tinder dapat menjadi salah satu wadah bagi para oknum yang ingin berbuat jahat. Iam menjelaskan hal tersebut bergantung pada niat dan tujuan dari masing-masing pengguna aplikasi tersebut.

Saya kira tergantung tujuannya. Kalau memang bermain aplikasi Tinder dengan niat menambah teman ya bagus, namun apabila digunakan bagi laki-laki bejat untuk mencari ‘mangsa’, ya itu nggak bagus,” ujarnya. (wap)

Bagaimana menurut pembaca?