Tips Cara Aman Naik Bus

1464
src: valeyopie.wordpress.com

Urban, Tengokberita.com – Anda ingin berlibur? Tentu memerlukan transportasi yang nyaman dan aman untuk menuju ke lokasi liburan itu.

Sekarang ini jangan kuatir,karena banyak alternatif transportasi yang bisa digunakan para traveler ketika ingin pergi berlibur. Salah satu pilihan adalah bus. Selain tiket bus yang murah, jenis transportasi ini juga memberikan pengalaman lain selama perjalanan. Hanya saja tidak bisa dipungkiri bila perjalanan menggunakan bus memerlukan waktu tempuh yang cukup lama.

Meski demikian, pemandangan menjadi salah satu hal yang menarik saat anda pergi traveling dengan menggunakan bus.

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan supaya kamu tetap merasa nyaman, aman dan lancar saat berada di dalam bus.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

1. Selektif Dalam Memilih Bus

Jika dilihat sepintas semua bus itu sama saja? Namun, nyatanya tidak demikian. Tidak semua bus memiliki tingkat kenyamanan dan pelayanan yang sama. Misal saja ada orang yang suka bepergian dengan bus ber-AC, ada juga yang tidak terlalu peduli. Ada pula yang suka kursi dengan bantal dan selimut.Hal-hal semacam itu tentu akan menunjang kenyamanan dalam perjalanan. Karena itu, kamu perlu mencari tahu dan menyesuaikan pilihan bus dengan selera.

2.Jangan Asal Pilih Kursi
Ketika mencari tiket bus, pastikan agar tidak asal memilih kursi. Sekali lagi, sesuaikan dengan seleramu ya, karena ada saja orang yang menghindari mabok darat karena duduk di kursi depan dan memilih tempat di tengah. Namun kalau kamu termasuk orang yang supel, duduk di kursi depan bisa jadi pilihan yang asyik lho.

3. Ngobrol Dengan Kru Bus
Kalau kamu naik bus, biasanya kamu akan melihat beberapa orang di dekat pintu keluar dan supir. Benar, mereka adalah kru bus. Nah seperti yang tadi disebutkan, kalau kamu termasuk orang yang supel, coba saja mengobrol dengan para kru bus. Selain bisa bertukar cerita dan mengatasi bosan, kamu juga tidak akan sungkan kalau mau minta tolong bantuan mereka.

4. Waspada

Sikap waspada memang perlu diperhatikan ketika kamu akan bepergian jauh dan menggunakan transportasi umum. Bukan berarti sombong, tapi jangan mudah untuk percaya dengan orang asing di dalam bus, apalagi mereka yang mencoba menawarkan makanan dan minuman.

Nah,dengan beberapa tips tadi, sekarang kamu siap untuk melakukan perjalanan jauh dengan aman dan nyaman bersama bus. supaya kamu juga tidak repot dalam mencari tiket bus, kenapa tidak membelinya dari tempatmu duduk sekarang? Cukup buka aplikasi Traveloka dan beli tiket bus tanpa repot lagi, langsung dari tempatmu berada. Dengan semua tips dan kemudahan yang sudah disebutkan tadi, kita cuma bisa bilang selamat menikmati liburan seru deh buat kamu. (#tra)

Bagaimana menurut pembaca?