Home » News » Gaya Hidup » Training ESQ Chapter 4 Dihadiri Peserta dari Malaysia

Training ESQ Chapter 4 Dihadiri Peserta dari Malaysia

Jakarta, Tengokberita.com – ESQ Leadership Center kembali menggelar pelatihan (training) New Chapter 4 di Granada Ballroom, Menara 165 di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.
 
Pelatihan itu digelar selama tiga hari, dimulai Jumat (18/8/2017) dan berakhir Minggu (20/8/2017). Meski bertarif di atas Rp1 juta, toh pelatihan ESQ tetap dibanjiri peserta.
 
Dalam Training ESQ New Chapter 4 yang kali ini mengusung tema Peacefulm steady, and passion, jumlah peserta tercatat sebanyak 515 orang. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk peserta dari negeri jiran Malaysia.
 
Lily adalah peserta asal Malaysia. Ditemui tengokberita.com di lokasi acara, Lily mengaku sengaja terbang dari Malaysia guna mengikuti pelatihan ini. Di Malaysia, katanya, training ESQ juga ada. Namun yang memberikan pelatihan bukan Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian, pendiri (founder) ESQ.
(Baca: ESQ: Bunuh Diri Tanda Hilangnya Spiritualitas Diri)
Saya tahu ESQ sudah lama, karena di malaysia sendiri juga ada. Namun trainernya bukan Pak Ary. Jadi begitu saya tahu dari teman kalau ada ESQ di Jakarta ini, saya datang lah,” terang wanita yang saat itu mengenakan busana muslim warna biru dengan motif bunga-bunga itu kepada tengokberita.com di lokasi acara, Jumat (18/8/2017).
 
Saat Ary Ginanjar membawakan materi God Consciousness (penyadaran diri akan Tuhan) selama 45 menit, Lily dan ratusan peserta lainnya tampak meneteskan air mata. Materi dari pendiri ESQ itu begitu menggugah hati Lily dan ratusan peserta lainnya.
 
Pak Ary telah menunjukkan kaca kepada kita semua,” kata Lily yang ditemui usai mengikuti acara sesi 1 dari Ary Ginanjar.
Dari materi yang disampaikan Ay Ginanjar itu, Lily mengaku kini lebih mengenal siapa dirinya berdasarkan masa lalu dan masa sekarang. “Ini akan menjadi motivasi buat saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” kata Lily. (inz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

yogyakarta, kuliner

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Yogyakarta, Tengokberita.com –  Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.   ...

Training ESQ Chapter 4 Dihadiri Peserta dari Malaysia

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0