Home » News » Negara » Urung Kepung Borobudur, Ribuan Muslim Shalat Gaib Untuk Rohingya

Urung Kepung Borobudur, Ribuan Muslim Shalat Gaib Untuk Rohingya

Magelang, Tengokberita.com – Ribuan umat Islam membatalkan rencana mengepung candi Borubudur guna mendukung tragedi kemanusiaan yang kini melanda Rohingya, Myanmar. Mereka justru melalukan shalat gaib di Masjid An Nuur, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2017).

Banyaknya jamaah yang melakukan shalat gaib menyebabkan masjid tak mampu menampung seluruh jamaah yang hadir sehingga sebagian dari mereka salat di halaman masjid di tengah terik matahari. Bahkan banyak jutga jamaah yang harus salat di jalan, depan masjid.

Salat Gaib ini digelar untuk mendoakan warga Rohingya yang meninggal dalam konflik di wilayah Rakhine State, Myanmar tersebut.

(Baca: Selamatkan Rohingya, FPI Akan ‘Serbu’ Kedubes Myanmar)

Setelah itu, massa yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Tengah ini mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh militer Myanmar itu.

Usai Salat Gaib, massa lanjut berorasi. Teriakan takbir berulang kali terdengar lantang sebelum orasi yang mengecem tindakan junta militer Myanmar menindas Muslim Rohingya.

Saudara muslim kita di Rohingya harus kita bantu, jangan biarkan pembantaian itu terjadi dibiarkan begitu saja, kita harus bersatu untuk membantu saudara sesama muslim di Rohingya,” teriak salah satu orator.(ant/rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

sekolah, guru, rdp

Dewan Prihatin Gaji Guru Honorer Rp 100 ribu

Jakarta, Tengokberita.com – Anggota dewan prihatin terhadap nasib guru honorer. Karena hingga kini masih ada ...

Urung Kepung Borobudur, Ribuan Muslim Shalat Gaib Untuk Rohingya

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0