Usai Dipinang Cavs, Isaiah Thomas Dipastikan Tidak Akan Berlaga Sebelum Natal

32

Washington DC, Tengokberita.com – Usai dipinang Cavaliers, Isaiah Thomas dipastikan absen dalam pertandingan tandang melawan Milwaukee Bucks Rabu (20/12/2017) pagi dan pada saat menjadi tuan rumah menjamu Chicago Bulls di hari Jumat (22/12/2017) pagi.

Menurut sumber terdekat dari Point Guard Cleveland Cavaliers, Thomas tidak akan melakukan debutnya sebelum Natal.

Thomas dipinang Cavaliers bersama Jae Crowder dan Ante Zizic dari Boston Celtics pada akhir musim kemarin dengan Kyrie Irving sebagai maharnya. Thomas sudah mulai pulih dari cedera pinggul yang ia derita semenjak Playoff musim kemarin. Dilansir dari ESPN, Thomas belum berlatih dalam 5-on-5 full-court bersama Cavaliers.

Cavaliers telah menjadwalkan latihan di San Fransisco pada malam Natal. Namun Thomas belum diikutsertakan dalam pertandingan melawan juara bertahan Golden State Warriors pada 26 Desember. Thomas sendiri merasa dalam kondisi prima.

Usai pertandingan dengan Warriors, Cavs akan bertemu Sacramento Kings pada 27 Desember (atau 28 Desember waktu Indonesia). Usai itu, mereka merencanakan istirahat selama satu hari di Napa, California setelah pertandingan tersebut.

Libur Natal disebut sebagai waktu yang pas buat Thomas untuk istirahat. Usai menjalani istirahat di libur Natal, pemain yang sudah dua kali bermain di All-Star game ini memiliki waktu yang tepat untuk “bersiap-siap” bermain di game pertamannya.

Isaiah Thomas diprediksi akan mulai bermain untuk debutnya pada awal tahun 2018. Hal ini didukung oleh Yahoo Sports yang menargetkan Thomas akan kembali bermain di minggu pertama bulan Januari.

Saya tidak tahu kabar itu datang dari mana, tapi saya berharap seperti itu”, ujar pelatih Cleveland Tyronn Lue. “Saya berharap berita itu akurat”, tambah Lue.

Dilansir dari ESPN keputusan final kapan Isaiah Thomas akan bermain ditentukan oleh keputusan bersama yang disepakati oleh Thomas, management Cavs dan tim medis Cavs.(ale)

Bagaimana menurut pembaca?