Home » News » Kasus » Victor Laiskodat Dilaporkan ke Bareskrim

Victor Laiskodat Dilaporkan ke Bareskrim

Jakarta, Tengokberita.com – Mulutmu harimaumu. Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Victor Bungtilu Laiskodat kini harus berhadapan dengan hukum atas kata-kata yang diucapkannya sendiri saat berpidato di Kupang, NTT, 1 Agutustus 2017 lalu.
 
Victor yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Generasi Muda Demokrat (GMD). Organisasi sayap Partai Demokrat ini menilai, pidato Victor Laiskodat di Kupang, NTT mengandung ujaran kebencian dan fitnah.

Pidato Victor Laiskodat isinya mendiskreditkan sejumlah partai yang salah satunya adalah Partai Demokrat. Kami melaporkan hal ini kepada Bareskrim Polri agar ditindaklanjuti,” kata Ketua Umum GMD, Lucky Sastrawiria, di Bareskrim Polri, Senin (7/8/2017).

Pernyataan Laiskodat terdapat dalam video yang beredar di internet dalam acara deklarasi pasangan calon bupati-wabup di Kabupaten Kupang, NTT, pada 1 Agustus 2017.

Lucky mengaku bahwa pihaknya telah mendapat izin dari DPP Partai Demokrat untuk melakukan pelaporan. “Memang kami disuruh ke sini (untuk melapor),” katanya.

Dalam laporan yang teregister dengan nomor LP/781/VIII/2017/Bareskrim tertanggal 7 Agustus 2017 itu Laiskodat dilaporkan atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian sebagaimana yang diatur dalam Pasal 156 KUHP.

(Baca: DPC Gerindra Kupang ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Viktor)
Menurut Sastrawiria, pidato Laiskodat mengandung unsur fitnah terhadap partai pimpinan Susilo Yudhoyono tersebut karena  menuduh Partai Demokrat mendukung khilafah setelah partainya memutuskan untuk menolak Perppu tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam laporannya, Sastrawiria menyerahkan sejumlah barang bukti ke penyidik Bareskrim di antaranya rekaman pidato Laiskodat dan beberapa cetak pemberitaan atas pidato tersebut yang dimuat beberapa media.

Satu bundel, ada videonya dalam flashdisk. Hampir semua berita media kami cetak dan serahkan untuk dijadikan bukti laporan,” katanya.

Lucky menambahkan pihaknya menyesalkan sikap Viktor dan Partai Nasdem yang tidak kunjung meminta maaf terkait pidato Laiskodat yang menjadi polemik tersebut.


Pak Victor dan Partai Nasdem harus meminta maaf kepada seluruh kader partai Demokrat di seluruh Indonesia secara terbuka,” pungkas Sastrawiria. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

mobil, balap, jstc

JSTC Kembali Gebrak Sirkuit Sentul

Jakarta, Tengokberita.com – Kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM kembali dihelat pada ...

Victor Laiskodat Dilaporkan ke Bareskrim

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0