Home » News » Gaya Hidup » VW-VW Cantik Peserta Kontes
vw, jamnas, tasik

VW-VW Cantik Peserta Kontes

Tasikmalaya, Tengokberita.com – Jarum jam menunjukkan pukul 13.00 siang. Satu per satu mobil pemilik Volkswagen tiba di halaman parker Kantor DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Tempat ini memang terasa lebih tenang ketimbang halaman depan yang terasa riuh oleh peserta Jambore Nasional VW Indonesia ke-48.

Sejumlah mobil VW yang terparkir di tempat ini sedikit berbeda, dengan mobil VW lain yang memenuhi komplek Kantor Bupati Tasikmalaya akhir pekan ini. Mobil-mobil ini terlihat jauh lebih terawat dan lebih unik.

Empat VW Kodok terparkir paling depan. Salah satunya dilengkapi dengan sertifikat dan dua piala. Satu lainnya terlihat unik oleh penampilan luarnya yang warna-warni.

Di belakang barisan VW Kodok ini, terdapat VW Kombi dalam berbagai varian dan tahun produksi. Ada yang tampil sesuai edisi aslinya, tapi banyak yang telah disulap menjadi mobil yang unik. Di ujung belakang ada barisan VW Golf yang lucu.

Ya, mobil-mobil ini diikutkan dalam ajang kontes mobil VW yang menjadi bagian tak terpisahkan dari pesta akbar para pencinta VW di Indonesia ini. Memiliki mobil yang memenangi kontes selalu menjadi kebanggaan tersendiri.

(Baca: Tasikmalaya Geulis Menyambut Jamnas Volkswagen)

Itu juga yang dirasakan pencinta VW dari Semarang, Setijasa Kumala. Kali ini pengusaha bahan bangunan ini menyertakan VW Kodok buatan tahun 1971 di kontes ini. VW warna cokelat ini sudah dua kali menang kontes VW Kodok jenis retro vintage, sehingga banyak penyuka VW yang menaruh hati.

Mobil ini ditawar Rp250 juta, tapi tidak saya lepas,” ujar Setijasa kepada tengokberita.com di sela ajang kontes mobil VW, Sabtu (19/8/2017).

Lain lagi yang dilakukan Ony dari Makassar. Ia datang ke Tasikmalaya dengan menaiki VW Kombi Brasil tahun 1980 yang baru dibelinya dari seorang temannya di Kediri. Ia akan mengikutkan mobil ‘barunya’ ini untuk kontes VW Kombi kategori retro custom.

Hingga Sabtu sore, peserta kontes memang belum mencapai angka belasan. Namun pihak panitia yakin jumlah ini akan terus bertambah karena sejumlah peserta yang sedang dalam perjalanan. Siapa yang akan memenangkan kontes ini akan diumumkan sore ini. (emu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

yogyakarta, kuliner

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Yogyakarta, Tengokberita.com –  Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.   ...

VW-VW Cantik Peserta Kontes

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0