Wakil Ketua DPR: Kenaikan Tarif Tol Tak Layak

Jakarta, Tengokberita.com – Terhitung Jumat (8/12/2017) pukul 00.00 WIB, tarif tol dalam tol kota Jakarta akan mengalami kenaikan.

Menanggapi kenaikan tarif tol dalam kota Jakarta , Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan bahwa kenaikan tarif jalan tol mulai Jumat (8/12/2017) pukul 00.00 WIB tidak sesuai dan memberatkan masyarakat. Pasalnya, saat ini dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak, kemacetan juga seringkali merambah jalan tol, tidak hanya di jalan biasa.

(baca: Dihantui Kemacetan, Tarif Tol Dalam Kota Besok Naik)

Apa gunanya sekarang, ini harusnya menjadi fasilitas bagi masyarakat. Jalan atau infrastruktur lain bukan menjadi beban,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Kamis (7/12/2017).

Kenaikan ini dianggap tidak layak. Sebab, berkaca pada negara-negara lain seharusnya hal ini justru menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan jalur bebas hambatan.

Ya menurut saya tidak layak, tidak layak naik. Malah harusnya turun. Malah sebenarnya kalau di negara-negara lain yang namanya tol itu lama-lama pada kurun waktu tertentu digratiskan. Karena itu merupakan kewajiban pemerintah untuk melayani masyarakat menyediakan jalan bebas hambatan yang layak, yang baik, yang cepat,” kata Fadli. (nug)

Bagaimana menurut pembaca ?