Home » News » Mancanegara » Warga Amerika Siaga Satu Badai Irma Bergerak ke Florida

Warga Amerika Siaga Satu Badai Irma Bergerak ke Florida

Washington, Tengokberita.com– Warga Amerika terutama kawasan Florida, Sabtu (9/9/2017) hari ini siaga satu. Pasalnya, badai Irma yang menghantam Kepulauan Karibia dan menewaskan 23 orang itu diprediksi akan menghantam wilayah mereka.

Badai kategori 4 ini telah menghancurkan banyak bangunan dan menumbangkan banyak pohon selama melanda Kepulauan Karibia beberapa saat lalu.

Data Pemerintah Inggris menyebutkan, badai ini telah menyebabkan kerusakan parah di Pulau Anguilla. Pulau Saint Martin, Saint Barthelemy dan sebagian besar wilayah Puerto Riko juga rusak akibat terjangan Badai Irma sejak Kamis 7 September 2017 itu.

Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) mengatakan, para pejabat AS sedang mempersiapkan tanggapan darurat terkait datangnya Badai Irma, yang akan menyerang Florida pada hari ini

Badai Irma terus menjadi ancaman yang akan menghancurkan Amerika Serikat di Florida atau beberapa negara bagian di tenggara,” kata Adiministrator FEMA, Brock Long, dalam konferensi pers pada Jumat (8/9/2017).

Jika bada menimpa Florida diprediksi wilayah itu akan kehabisan pasokan listrik selama berhari-hari dan lebih dari 100 ribu orang memerlukan tempat berlindung.

Karena itu, sebelum badai ganas itu datang, pihaknya meminta warga terutama Florida Selatan untuk mengungsi.

Presiden Donald Trump mengumumkan keadaan darurat federal di wilayah terkait. Pengumuman keadaan darurat itu sebagai langkah untuk persiapan penanganan khusus, termasuk bantuan keuangan dari pemerintah. (rot/tgc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Deplu Australia Keluarkan ‘Travel Warning’ Terkait Gunung Agung

Melbourne, Tengokberita.com– Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia mengeluarkan ‘travel warning’ terhadap warga Australia yang ...

Warga Amerika Siaga Satu Badai Irma Bergerak ke Florida

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0