Yon Koeswoyo Beri Hadiah Terakhir Untuk Sang Istri

75

Jakarta, Tengokberita.com– Prosesi pemakaman musisi Yon Koeswoyo berlangsung di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018). Dia dimakamkan satu pusara dengan sang kakak, Tonny Koeswoyo. Isak tangis mewarnai prosesi pemakaman Yon Koeswoyo itu.

Namun, sebelum dia pergi, ada kenangan yang tak bisa dilupakan oleh istrinya, Bonita Angela. Yon memberikan kue tart pada ulang tahun Bonita setahun lalu. Padahal, selama ini dia jarang melakukan hal-hal romantis semacam itu.
Selama nikah sama mas Yon, baru setahun kemarin ulang tahun saya dibawakan kue tart,” ungkap Bonita di kediamannya di wilayah Pamulang.

(baca:Vino Bastian: Selamat Jalan Om Yon Koeswoyo)

Bonita tak percaya dengan perubahan sikap yang ditunjukkan Yon mengingat selama ini, dia adalah pribadi yang cuek. Bahkan, tak pernah sekalipun mengucakan selamat ulang tahun, atau membawakan hadiah pada saat dia berulang tahun. “Itu yang membuat saya terkenang,” ujar dia.

Sementara itu, prosesi pemakaman musisi legendaris itu diwarnai tangisan dari keluarga besar Koeswoyo.Iringan doa dan salawat Nabi Muhammad berkumandang saat jenazah dimasukkan ke liang lahat. Sang istri dan anaknya terus menitikkan air. Sesekali sang istri mengusap papan kayu bertuliskan nama Yon Koeswoyo di tempat peristirahatan terakhirnya tersebut. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun akibat penyakit komplikasi yang ia derita di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. (rot)

Bagaimana menurut pembaca?