Yuk Pesta Durian di BigBang Jakarta, Murah dan Yummy….

Jakarta, Tengokberita.com – Siapa yang tak suka buah durian yang dijuluki rajanya buah (King of Fruits) di Asia Tenggara? Rasanya yang legit ditambah aromanya yang khas, menjadikan durian sebagai buah yang banyak digemari di kawasan Asia Tenggara.

Jika Anda mengaku penggemar buah durian, rasanya tak lengkap jika tak mampir ke JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sini, dalam ajang BigBang Jakarta, sedang digelar Pesta Durian.

Dari namanya saja, so pasti ada banyak durian tersaji di sana. Yaps, ada sejumah pedagang durian yang terhampar di lapangan JiExpo Kemayoran, persisnya di spot bazaar makanan.

(baca : Ada Apa Saja di BigBang Jakarta?)

Bau khas buah durian menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menyambanginya. Tak heran, pojok ini juga ramai dikunjungi para pengunjung Jakarta yang rindu akan durian.

Pihak panitia BigBand Jakarta tampaknya tak ingin menyianyiakan momen “musim durian” yang kini tengah berlangsung di Tanah Air. Durian memang biasanya memasuki masa panen di akhir tahun.

Firman, seorang pedagang durian dari kios Duren Paoleh Ciapus menceritakan pengalamannya membuka stand di BigBang Jakarta. Pedagang yang biasa berjualan di berbagai tempat seperti Senayan, Depok dan Sukasari ini mengaku senang mendapat ajakan dari teman seprofesi untuk dapat berjualan di event ini.

Gerai durian milik Firman, pedagang durian di BigBang Jakarta, food bazaar, lapangan JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Mayang/Tengokberita.com)

Sejak hari pertama, Firman mengaku sudah menjual 300 buah durian.

Sudah kurang lebih 300 buah durian terjual sejak hari pertama, yang kita bawa durian dari Medan, Jawa, Bogor, yang lagi berbuah saja,” kata Firman kepada Tengokberita.com.

Di JiExpo ada banyak durian aneka varian tergelar, dengan berbagai harga. Mulai dari Rp50 ribu/kg hingga Rp100 ribu/kg. Harga durian paling mahal, kata Firman, justru durian dari Bogor yaitu Rp100 ribu/kg.

 

Durian Bogor ditarifkan lebih mahal karena warna, rasa, dan wanginya yang lebih sedap. Diakui Firman, tipe Durian ini warnanya lebih cerah, teksturnya lebih kering, dan rasanya legit seperti mentega.

Firman dan para pedagang durian asal Medan Jonggol, Rancamaya dan pulau Jawa lainnya akan berjualan di BigBand sampai 1 Januari 2018. Kurang lebih 10 pedagang dengan berbagai macam durian tersedia di BigBang Jakarta.

Untuk Anda pecinta Durian, silakan mampir ke pojok durian yang terletak di food bazaar BigBang yang buka dari jam 12 siang sampai jam 10 malam untuk hari kerja, dan sampai dengan 12 malam di hari libur/weekend. (may)

Bagaimana menurut pembaca?