Pj Bupati Hambali Minta Laporan OPD terkait PT Ciliandra Perkaspj bupati kampar,

Pj Bupati Hambali Minta Laporan OPD terkait PT Ciliandra Perkaspj bupati kampar,

BANGKINANG - Menindaklanjuti tragedi maut yang menewaskan seorang pekerja setelah menabrak portal yang dipasang tanpa izin oleh PT Ciliandra Perkasa beberapa waktu yang lalu.

Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH menggelar rapat khusus dengan para kepala dinas terkait di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, Bangkinang, Senin pagi (7/10/2024).

Dalam trageri tersebut, PT Ciliandra Perkasa tidak memiliki izin dan tidak berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pemasangan portal tersebut. Bahkan, portal yang dipasang tidak memenuhi standar keselamatan, dan juga tidak dilengkapi dengan rambu-rambu yang memadai.

Karena itu, Pj Bupati Kampar langsung memimpin rapat bersama Kepala OPD yang dihadiri langsung Pj Sekda Kampar Ramlah, Kadis Perhubungan Refizal, Kadis Lingkungan Yurico Efril,  Plt Kadis Perindagnaker Sasminedi, Kadis Perkebunan Marahalim, Kadis PU PR Afdal, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kabag Hukum Khairuman, Kabag Tapem Tengku Said dan Kades Siabu Tarmo.

Hambali menegaskan, kepada seluruh dinas terkait agar sesegera mungkin menyerahkan pernyataan atau laporan terkait pemasalahan yang terjadi dengan PT Ciliandra  di Desa Siabu Kecamatan Salo.

Dengan sudah diserahkan pernyataan atau laporan tersebut, Hambali menyebutkan, akan mengagendakan kembali rapat khusus lengkap bersama forkompinda.

‘’Hasil dari rapat yang lengkap dengan dokumen nantinya, akan diserahkan langsung ke kementrian terkait, baik Kementrian Perkebunan, Kementrian Lingkungan Hidup, serta kementrian lainnya yang betkaitan dengan operasional perusahan,’’ tegas Hambali.

(adv)

#opd #Kampar #pj bupatu