334 Personel Satpol PP Kampar Ikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi

334 Personel Satpol PP Kampar Ikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi

BANGKINANG - Pj Bupati Kampar H Hambali SE MBA MH membuka secara resmi kegiatan peningkatan kompetensi bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar yang diikuti sebanyak 334 orang yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Bangkinang , Senin (14/10/2024).

Selain Pj Bupati Kampar hadir juga dalam kegiatan ini di antaranya Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Plt Asisiten I Setda Kampar Khairuman,  Kasatpol PP Kampar Arizon SE, Kepala Dinas Perkebunan Kampar Marahalim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Muhammad, dan peserta peningkatan kompetensi Satpol PP Kampar.

Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan peningkatan kompetensi Satpol PP Kabupaten Kampar.Hal ini sejalan dengan dengan visi Kabupaten Kampar untuk terus meningkatkan kinerja aparatur pemerintah, khususnya bidang penegakan peraturan daerah, menjaga ketertiban umum, memberikan perlindungan kepada masyarakat dan yang tidak kalah penting  harus bangga dengan diri sendiri dengan selalu meningkatkan kualitas kinerja.

Hambali  mengatakan, Satpol PP memegang peran yang sangat vital dalam memastikan bahwa ketentuan hukum dan peraturan daerah dapat ditegakkan dengan baik, demi menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman, tertib dan sejahtera.

"Melalui pelatihan ini, dirinya berharap para peserta dapat memperoleh wawasan baru, tidak hanya dari sisi teknis tetapi juga dari segi sikap dan mentalitas dalam bekerja. Selain pengetahuan dan keterampilan, yang tidak kalah penting adalah integritas, disiplin dan dedikasi sebagai abdi negara yang melayani masyarakat," harap Hambali.

Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penadio menyampaikan,  peningkatan kompetensi ini mengingatkan akan tugas Satuan Polisi Pamong Praja ke depannya semakin berat. Dengan demikian perlu diberikan pemahaman kepada semua termasuk kepada jajaran lain bahwa tugas Satpol PP  merupakan salah satu tugas yang cukup berat dan sangat penting.

Selanjutnya Kasatpol PP Kabupaten Kampar Arizon menyampaikan, bahwa peningkatan kompetensi ini merupakan bagian penting dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja Satpol PP Kabupaten Kampar. Seiring dengan semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi di lapangan, mulai dari penegakan peraturan daerah, menjaga ketertiban umum, hingga perlindungan masyarakat, peningkatan kapasitas dan kompetensi bagi seluruh anggota Satpol PP.

"Melalui peningkatan kompetensi, dirinya berharap setiap anggota Satpol PP dapat lebih profesional, tanggap dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Sehingga kita semua dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan turut menjaga kondusifitas Kabupaten Kampar," jelas Arizon.

Kemudian Laporan Ketua Panitia Rusli Hasim yang juga sebagai Kabid SDA menyampaikan, tujuan dari peningkatan kompetensi adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan atau melaksanakan pekerjaan yang yang dilandasi oleh pengetahuan dan sikap kerja yang diikuti sebanyak 334 orang yang dibagi menjadi 4 gelombang anggota biasa, 1 gelombang unit provos dan 1 gelombang unit intel.

(*)

#Kampar #Satpol PP #kompetensi