Bawaslu Kampar Hadiri Dialog Publik yang Ditaja KPU dan LMND

Bawaslu Kampar Hadiri Dialog Publik yang Ditaja KPU dan LMND

BANGKINANG - Bawaslu Kampar hadiri kegiatan Dialog Publik yang selenggarakan oleh KPU bersama LMND, dengan mengusung tema “Peran Generasi Muda dalam Pilkada Kampar Bersaudara tahun 2024, bertempat di aula Kantor Bupati, Kamis (8/8/2024).

Syawir Abdullah apresiasi kegiatan dialog Publik yang diselenggarakan oleh KPU Kampar bersama LMND.

Kegiatan ini bisa juga menjadi ajang sosialisasi terhadap pemilih pemula khususnya anak muda yang baru pertama mengikuti pesta demokrasi, supaya bisa cerdas dalam menentukan sikap dan pilihan, pada di Pilkada Kampar 27 November 2024 nanti,”ungkapnya.

Syawir Abdullah katakan momen pertemuan diskusi Publik ini, sesuai data yang kita dapatkan jumlah pemilih Gen Z yang berumur diatas 17 sampai 35 tahun itu sebanyak 62%, ini sangat seksi dan harus mampu mendorong dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan keinginan para pemuda, mahasiswa dan pelajar.

“Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar harus melek terhadap politik, terhadap pemilu dan pemilihan, jadikan ini momen awal sebuah perubahan dan penentu arah kebijakan Pemerintah yang berpihak pada Rakyat,” ujar Syawir.

Syawir Abdullah juga menghimbau kepada para generasi muda yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa dan pelajar untuk sama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada baik dari sisi partisipasi menggunakan hak pilih maupun melakukan pengawasan.

“Mari secara bersam-sama, sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dan baik untuk masyarakat kampar,” ucap Syawir.

#Kampar #KPU #bawaslu