Danyonif 132/BS Serta Ketua Persit KCK Cabang LVI Laksanakan Kunjungke Kompi Senapan A dan olahraga bersama

Danyonif 132/BS Serta Ketua Persit KCK Cabang LVI Laksanakan Kunjungke Kompi Senapan A dan olahraga bersama

Dumai – Danyonif 132/BS, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto, didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LVI Yonif 132/BS, Ny. Syifa Bambang Budi Hartanto, melakukan kunjungan kerja ke Kompi Senapan A. Kec. Bukit Kapur, Kota Dumai. Senin (30/9/2024). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pimpinan batalyon untuk mempererat silaturahmi ,kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang melibatkan seluruh prajurit Kompi Senapan A, Danyonif 132/BS, dan Ketua Persit KCK Cabang LVI Yonif 132/BS beserta pengurus Persit lainnya. 

Olahraga ini dimulai dengan senam bersama yang bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, diikuti dengan permainan bola voli menambah semangat kebersamaan. Kehadiran Ketua Persit dan pengurus turut memberikan warna dalam kegiatan ini, mencerminkan sinergi antara prajurit dan keluarga besar Yonif 132/BS.

Usai olahraga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan gudang log, kendaraan, pangkalan Kompi Senapan A dan Jam Komandan yang dipimpin oleh Letkol Inf Bambang Budi Hartanto. Dalam arahannya, Danyonif 132/BS menekan kepada seluruh prajurit untuk menjauhi tempat hiburan malam yang berpotensi merusak citra prajurit serta membahayakan karir dan integritas pribadi. “Sebagai prajurit TNI AD, kita harus mampu menjaga sikap dan perilaku di manapun kita berada. Hindari tempat-tempat yang dapat mencoreng nama baik satuan, seperti tempat hiburan malam,” tegas Letkol Inf Bambang Budi Hartanto.

Danyonif juga menekan larangan keras terhadap segala bentuk perjudian, termasuk perjudian online, yang kini semakin marak. “Peradilan, terutama perjudian online, tidak hanya melanggar hukum tetapi juga merusak moral dan disiplin prajurit. Jangan pernah terlibat dalam kegiatan ini. Pelanggaran sekecil apa pun akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya dengan penuh penekanan.

Menutup Arahnya, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto kembali mengingatkan seluruh prajurit Yonif 132/BS untuk menghindari segala bentuk pelanggaran kecil apapun yang dapat mencoreng nama baik pribadi, satuan, maupun TNI AD secara keseluruhan. Ia menekankan bahwa setiap prajurit harus terus menjaga kehormatan diri dan institusi.

Setelah memberikan Arah, Danyonif secara langsung menyerahkan bantuan dua unit mesin babat rumput. Dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembersihan pangkalan Kompi Senapan A. 

Kegiatan kunjungan kerja ini berjalan lancar dan diharapkan melalui kunjungan ini, komunikasi dan hubungan antara komando batalyon, prajurit, serta keluarga besar Persit semakin harmonis, demi terwujudnya satuan yang solid dan profesional.

#Kampar #Riau #Dumai #batalyon 132/BS