DPMPTSP Bersama Tim Penataan Perizinan Kampar Cek Perizinan PT Charoen Pokphand Jaya Farm

DPMPTSP Bersama Tim Penataan Perizinan Kampar Cek Perizinan PT Charoen Pokphand Jaya Farm

KAMPAR – Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan pembinaan dan penindakan terhadap usaha dalam rangka penataan perizinan berusaha di wilayah Kabupaten Kampar. 

Setelah melaksanakan di beberapa tempat, kali ini tim mendatangi PT Charoen Pokphand Jaya Farm yang bergerak di bidang penetasan telur ayam yang berlokasi di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Rabu (9/10/2024).

Pj Bupati Kampar yang diwakilkan  Tim Penataan Perizinan yang terdiri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Kampar selaku leading sektor yang diwakili Dede Firmansyah yang merupakan Jabatan Fungsional Pranata Perizinan Muda, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar yang diwakilkan Salmi Hadi Kepala Bidang PSDLP, perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Kampar dan perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Kampar melakukan pembinaan dan penindakan terhadap usaha dalam rangka penataan perizinan berusaha di wilayah Kabupaten Kampar. 

Pranata Perizinan Muda DMPTSP Kampar Dede Firmansyah mengatakan, selain penertiban terkait izin perusahaan dalam berusaha, Tim Pemkab Kampar ini juga ingin memastikan perusahaan ini memiliki hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar tempat usaha. 

"Memang masih ada beberapa hal dari administrasi perizinan yang memerlukan perbaikan, tetapi sudah dapat dikategorikan lengkap," jelas Dede Firmansyah.

Dede Firmansyah menambahkan, penertiban  ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah yang dikeluarkan langsung oleh Pj Bupati Kampar yang juga dilandasi salah satunya kepada Peraturan Pemerintah RI Nomor 5/2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko. 

’’Hal ini juga untuk menghindari adanya perusahaan-perusahaan nakal yang berdiri dan berusaha tanpa mengantongi izin dari pemerintah daerah sehingga dapat dikategorikan sudah merugikan pemerintah daerah,’’ jelas Dede Firmansyah.

Dede Firmansyah menjelaskan, kunjungan ini bertujuan menertibkan administrasi perusahaan berupa IMB, izin usaha dan hal ini juga merupakan pembinaan dari Pemkab Kampar.

’’Cukup baik dan sangat kooperatif saat melihat dan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan administrasi perizinan perusahaan,’’ jelas Dede Firmansyah.

Kedatangan tim pendataan disambut ManagerPT Charoen Pokphand Jaya Farm Badar Ihya Sabila Nafsi, Devisi MEE  (Mecanikal) Santos dan Humas Perusahaan Raffi.

(adv)

#Kampar #DPMPTSP