Maksimalkan Pelayanan ke Petani, Dinas Pertanian Gelar Pertemuan Rutin Bulanan Dengan Penyuluh dan BPP

Maksimalkan Pelayanan ke Petani, Dinas Pertanian Gelar Pertemuan Rutin Bulanan Dengan Penyuluh dan BPP

BANGKINANG  - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kampar menggelar pertemuan rutin bulanan dengan petugas penyuluh yang ada di setiap kecamatan dan juga petugas Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang ada di 21 Kecamatan di aula kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kamis (5/9/2024).

Dikatakan Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kampar Nur Ilahi Ali, pertemuan ini adalah agenda rutin bulanan bersama para penyuluh yang ada di lapangan dan juga dengan petugas BPP yang ada di 21 kecamatan.

"Pertemuan ini adalah agenda rutin kita tiap bulannya yang dihadiri para penyuluh dan petugas BPP dari setiap kecamatan guna mengevaluasi dan mendengar apa kendala ataupun kondisi yang terjadi di lapangan," tutur Nur Ilahi.

Selain itu lanjut Nur Ilahi, dari pertemuan ini juga dapat diketahui apa saja kendala atau permasalahan yang terjadi di lapangan, seperti saat sekarang ini yang memasuki musim kemarau yang menyebabkan kurang ketersedian air.

"Dari permasalahan atau kendala yang disampaikan BPP dan penyuluh kepada kita lalu akan carikan solusinya agar permasalahan  yang ada bisa teratasi serta program-program Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura sudah sejauh mana progresnya di lapangan," sambungnya

Nur Ilahi berharap kepada BPP bila mana ada kendala atau permasalahan di lapangan seperti alat pertanian atau pompanisasi air. Silahkan menyurati dinas agar bisa ditindaklanjuti.

"Kepada seluruh BPP yang ada di 21 kecamatan, mari kita mencintai pekerjaan kita dan bekerja dengan disiplin agar pelayanan kepada petani bisa berjalan maksimal karena para petani sangat membutuhkan kita," tegasnya.

(•)

#Kampar #dinas pertanian #petani #Penyuluh #BPP