Pj Bupati Hambali Hadiri Upacara HUT TNI ke-79

Pj Bupati Hambali Hadiri Upacara HUT TNI ke-79

PEKANBARU – Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali SE MBA MH mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (5/10/2024).

Pada Upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Sugiyono.

Upacara juga diikuti oleh Pj Gubernur Riau Dr Rahman Hadi MSi, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, serta para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau.

Upacara ini menjadi momen penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah.

Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasinya kepada TNI atas peran besarnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan negara, serta sinerginya dengan pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kampar.

“Keberadaan TNI selalu menjadi tulang punggung bagi terwujudnya keamanan yang kondusif di daerah. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi nyata TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Kampar,” ujar Hambali.

Hambali juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan TMMD ke-121 tahun 2024 ini di wilayah Kabupaten Kampar tepatnya di Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang banyak membangun fasilitas umum, rumah layak huni, rehab rumah, sarana perairan dan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama jembatan yang disumbangkan oleh Korem untuk mempermudah akses keluar dari desa.

Selain itu Hambali menyampikan, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kampar ini menjadi TMMD terbaik nasional.

Terakhir Hambali berharap peringatan HUT ke-79 TNI ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sedangkan dalam amanatnya Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Sugiyono membacakan Amanat dari Panglima TNI Republik Indonesia yang Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

Ia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia, ia juga mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan Pilkada serentak di Provinsi Riau.

(adv)

#Kampar #Pj Bupati #Hambali #HUT TNI ke 79