Pj Bupati Hambali Serahkan Beasiswa SKSS dari Baznas

Pj Bupati Hambali Serahkan Beasiswa SKSS dari Baznas

KAMPAR  -  Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH  menyerahkan bantuan Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Bangkinang, Kamis (10/10/2024).

Didampingi langsung Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar Purwadi SP MSi, Pj Bupati Kampar Hambali  mendistribusikan dan pendayagunaan zakat  2024 sebanyak 30 orang.

Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan, apresiasi kepada Baznas Kampar yang sudah menjalankan programnya untuk masyarakat Kampar

Untuk itu, Hambali juga berharap kepada semua penerima bantuan agar bisa memanfaatkan ini dengan sebaik-baik mungkin, dan dapat mengevaluasi dirinya dalam bantuan ini agar ke depan bisa mengembangkan diri.

"Dengan bantuan yang disalurkan Baznas dari Pemkab Kampar ini, kita juga berharap agar Kampar dan masyarakat untuk lebih cerdas dan makmur di masa mendatang," jelas Hambali.

Hambali menambahkan,  ke depan, Baznas juga harus  melakukan evakuasi distribusi bantuan ini, agar tidak hanya yang bagi sekolah yang in formal menerima, tapi juga untuk masyarakat yang berpendidikan non formal.

Kepada para siswa dan mahasiswa, Hambali juga beharap agar apapun potensi yang dimiliki anak, mohon terus dikembangkan. Karena kedepan  bukan perlu cerdas saja, tapi mesti juga punya potensi atau keahlian.

Sementara itu, Ketua  Baznas Kampar Purwadi menjelaskan,  menyalurkan bantuan Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana dari tahun 2023 sebanyak 120 orang.  Sedangkan untuk tahun 2024  sebanyak 30 orang sebesar Rp3 juta per orang.

"Sedangkan bantuan zakat untuk berprestasi 2024 sebanyak 59 orang siswa tingkat SD, dan SLTP atas MI dan MTs. Dimana untuk tingkat SD sebesar Rp 1,5 juta dan SLTP Rp 2 juta per orang," jelas Purwadi.

Purwadi menambahkan, selanjutnya untuk produktif sebesar Rp1,54 miliar untuk 653 mustahik dengan berbagai variasi antara Rp7,5 juta dan Rp1,5 juta dan sembako bagi yang belum lolos verifikasi.

(adv)

#Kampar #Pj Bupati #Baznas #Beasiswa