Pj Sekda Ramlah Resmi Buka Job Fair 2024

Pj Sekda Ramlah Resmi Buka Job Fair 2024

BANGKINANG - Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah SE MSi membuka secara resmi Kampar Job Fair 2024 di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang Kota, Selasa pagi (8/10/2024).

Dalam arahannya, Pj Sekda Ramlah saat membuka Kampar Job Fair 2024 menyampaikan apresiasi kepada beberapa perusahan yang telah berperan aktif dalam membuka lowongan kerja di perusahaannya masing-masing.

"Untuk diketahui, bahwa angka pengangguran di Kabupaten Kampar saat ini lebih kurang 12.923 orang atau 33,8 persen. Walaupun angka ini di bawah angka rata-rata pengangguran nasional dan provinsi, namun kita tetap prihatin," jelas Ramlah.

Ramlah menambahkan, sebagai upaya untuk mengurangi angka tersebut Pemkab  Kampar berharap kepada perusahaan yang ada di Kampar untuk terus memberikan layanan, dan pekerjaan untuk anak-anak negeri yang akan menjadi tulang punggung keluarganya.

Sementara itu, Kepala Pusat Kerja Sekjen Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Jules Sibarani menyampaikan Indonesia Emas 2045 merupakan visi yang telah dicanangkan untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera. 

"Berbagai kajian memprediksi Indonesia memiliki peluang untuk keluar dari posisi negara berpenghasilan menengah, dan masuk menjadi lima besar ekonomi dunia," jelas Jules Sibarani.

 Jules menambahkan, ada beberapa hal untuk menjadi perhatian bersama antara lain, prioritaskan kebijakan untuk mendorong fasilitasi pencarian kerja secara cepat, sera lakukan penguatan dan transformasi untuk peningkatan keterampilan tenaga kerja.

Sementara itu, Plt Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Sasminedi menyampaikan, Job Fair atau pameran lowongan kerja yang diselenggarakan oleh pemda Kampar melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang

Dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa-Rabu 8-9 September 2024, Job Fair  2024 ini ikuti sebanyak 32 perusahaan yang ada di Kampar Provinsi Riau. 

Untuk diketahui bersama,  Job Fair ini akan membuka sebanyak 120 lowongan kerja khususnya bagi masyarakat Kampar melalui aplikasi "Siapkerja". Dalam hal ini akan meliputi seminar karir, layangan ketenagakerjaan,  sera job fair.

(adv)

#pj sekda #ramlah #job fair 2024