Aidil Hadiri Acara Perpisahan Kelas IX UPT SMPN 1 Bangkinang Kota

Aidil Hadiri Acara Perpisahan Kelas IX UPT SMPN 1 Bangkinang Kota

BANGKINANG  - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar H Aidil SH Msi menghadiri perpisahan dan pelepasan peserta didik kelas IX UPT SMPN 1 Bangkinang Kota tahun pelajaran 2023/2024, Kamis (30/5/2024).

Acara perpisahan ini sekaligus pelepasan guru purna bakti serta pindah tugas oleh Keluarga Besar UPT SMPN 1 Bangkinang Kota itu.

H Aidil menyampaikan, atas nama Pemkab Kampar dan Disdikpora menyampaikan selamat jalan kepada bapak ibu yang sudah purna bakti, terima kasih atas perjuangan selama ini sudah berkorban waktu dan tenaga untuk mendidik anak-anak sekolah di sini.

Kepada para wali murid terkait iuran dalam setiap pelaksanan perpisahan di sekolah, Aidil berharap seluruh para wali murid di Kabupaten Kampar,  termasuk UPT SMPN 1 Bangkinnag Kota sendiri.

“Agar hal ini jangan dipelintir terkait iuran yang dibebankan kepada wali murid. Sebab acara ini adalah acara dari kita dan untuk kita. Terlaksana atau tidak, mewah atau tidak tergantung kesepakatan komite dan para wali murid, anggap acara ini adalah syukuran wali murid dan sekolah terkait, untuk itu perlu kebersamaan dan kekompakan,’’ jelas Aidil.

Aidil memaparkan dalam acara termasuk acara hari ini acara perlu yang namanya snak, makan siang, tenda, soud system, dekorasi, serta keperkuan lainnya. Atas nama Pemkab dan Disdikpora menyempaikan apresiasi atas kekompakan para wali murid dengan para guru.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite UPT SMPN 1 Bangkinang Kota Yurmailis Saruji SE mengapresiasi kepada seluruh para wali murid yang kompak, sehingga terselengara kegiatan meriah dan istimewa hari ini dengan baik.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru karena berkat bimbingan mereka, para siswa bisa berhasil, baik dari bidang ilmu pengetahuan, kesenian, serta bidang olahraga," ucap Yurmailis.

Kepala Sekolah UPT SMP N 1 Bangkinang Kota Hj Masniar SPd juga menyampaikan selamat kepada 340 orang siswa  kelas IX yang sudah menimba ilmu selama tiga tahun di sini.

Masniar berharap kepada siswa dan wali murid, agar nantinya untuk terus melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat SMA sesuai dengan minat dan bakat mereka miliki.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Sri Juwita menyampaikan terima kasih kepala Pj Bupati Kampar Hambali atau yang diwakili Kadispora Adil karena bisa hadir di tengah siswa dan wali murid.

Sri menyebutkan acara ini mungkin acara perpisahan yang termurah bagi para wali murit se-Kabupaten Kampar. Namun dengan kreatifitas siswa menjadikan kegiatan ini meriah.

(*)

#Aidil SMPN 1 Bangkinang Kota