Dwi Andriani Terpilih Kembali Jadi Ketua IAKMI Kabupaten Kampar

Dwi Andriani Terpilih Kembali Jadi Ketua IAKMI Kabupaten Kampar
Dwi Andriani Ketua IAKMI Kampar

TENGOKBERITA.COM,  BANGKINANG - Sesuai Amanah AD/ART dan GBHO Organisasi Profesi Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) serta sesuai dengan Salah Satu Misi dari IAKMI adalah menjaga nilai- nilai budi luhur dalam mengamalkan etika profesi, meningkatkan kapasitas dan kepentingan anggota, menata pengelolaan organisasi di daerah dan melaksanakan kemitraan yang luas serta berdaya guna.

IAKMI Cabang Kabupaten Kampar melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV masa Bakti 2021-2024 sekaligus pemilihan ketua umum periode 2024-2027, Sabtu (25/5/2024) di Aula DWP Kabupaten Kampar.
  
Ketua Panitia Muscab ke IV IAKMI Kampar Hendrawan, SKM, M.Si didampingi Sekretaris Nurfajrin Afriana, SKM, M.Kes mengatakan, Muscab ini adalah wadah atau forum tertinggi dalam pengambilan keputusan pada organisasi IAKMI Cabang Kampar.

"Kegiatan Muscab ini dihadiri sebanyak 27 orang peserta baik secara online maupun offline, yang terdiri dari para Pengurus IAKMI Cabang  Kampar dan anggota aktif IAKMI Kampar dan Ketua IAKMI Provinsi Riau Dr. Nopriadi,SKM,M.kes,"ujar Hendrawan.

Ketua IAKMI Provinsi Riau Dr. Nopriadi menyampaikan, IAKMI adalah organisasi yang bersifat independen dan multidisipliner dalam bidang kesehatan masyarakat.

"Selain itu IAKMI kita harapkan menjadi pelopor lahirnya pemimpin yang amanah dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat bagi seluruh Masyarakat Kampar. Harapan kita dengan terpilihnya Ketua IAKMI Kampar Periode 2024 – 2027, kita harapkan beliau membentuk kepengurusan dan merangkul semua komponen sehingga tidak ada yang merasa keberatan dan komplain," kata Nopriadi.

Untuk membentuk kepengurusan perlu merangkul semua komponen sehingga tidak ada yang merasa keberatan terhadap kepengurusan ini empat tahun kedepan.

"Tentunya dalam menyusun kepengurusan yang baru perlu merangkul semua komponen yang ada, sehingga kekompakan bisa terus terjaga dalam melaksanakan roda organisasi," imbuhnya.

Setelah menyampaikan laporan  pertanggung jawabannya, Dwi Andriani terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi Ketua Umum IAKMI Kabupaten Kampar periode 2024 - 2027 secara aklamasi.

Ketua IAKMI terpilih Dwi Andriani menyampaikan beberapa kegiatan yang pernah diikuti sesuai dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus yang disampaikan. Dirinya menyadari masih banyak kekurangan kita dalam masa periode 2021-2024.

"Saya mengambil keputusan bahwa teman - teman yang bisa mengikuti baik online ataupun Offline, Karena siapa lagi yang memboomingkan Organisasi ini kalau bukan kita sendiri, Kalau dipikir banyak organisasi yang banyak kita ikuti tingkat Provisi dan tingkat nasional," tutur Dwi.

Dengan terbitnya undang-undang ketenagaan yang terbaru tentang STR dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah dengan kebijakan - kebijakan yang kita buat berdasarkan hasil rapat kita dapat membantu agar IAKMI memiliki kegiatan yang lebih banyak lagi.

Dwi nenyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang ikut mensukseskan Muscab IAKMI kali ini dan dirinya mohon dukungan agar bisa nengemban amanah yang telah dipercayakan padanya.

"Terima kasih kepada Panitia, Pengurus dan semua pihak atas terselenggaranya Musyawarah Cabang IAKMI yang ke IV Kabupaten Kampar ini, mohon Dukungan  dan kerja sama dari kita semua semoga dapat menjalankan roda organisasi serta dapat mengemban amanah dengan baik," pungkas Dwi.

(Dir)

TENGOKBERITA.COM

#Kampar #Dwi Andriani #IAKMI #Muscab