Firdaus, MT: Pilih Pemimpin Tegak Lurus Dengan Prabowo, Yusri- Rinto Untuk Kampar

Firdaus, MT: Pilih Pemimpin Tegak Lurus Dengan Prabowo, Yusri- Rinto Untuk Kampar

KAMPAR- Calon Gubernur Riau nomor urut 2, Muhammad Nasir diwakili oleh Mantan Walikota Pekanbaru Dua Periode, Firdaus lakukan Kampanye dialogis di Desa Tanjung Rambutan, Kecamatan Kampar, Jumat (18/10/2024).

Firdaus yang merupakan putra asli Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang tersebut mengatakan bahwa pasangan calon Nasir- Wardan merupakan pasangan serasi pengusaha sukses dan Birokrat ulung.

"Bagi masyarakat Kampar, Pak Nasir ini bukanlah sosok asing, Kamparlah yang membesarkannya sebagai politisi, 15 thn menjadi Anggota DPR RI," ujar Firdaus.

Selain itu, Firdaus juga menyebut Nasir sebagai orang tua yang baik dan bertanggung jawab  terhadap keluarga.

Selama ini Nasir mampu mengantarkan anaknya Muhammad Rahul dua periode menjadi anggota DPR RI melalui dapil Riau 1.

"Teranyar, Nasir juga mampu meloloskan putera bungsunya, Muhammad Rohid (24 th) menuju senayan melalui dapil Riau 2," ujarnya.

Sedangkan sosok Wardan, menurut Firdaus merupakan teman sejawat ketika sama- sama menjadi kepala dinas masa pemerintahan gubernur Riau, Rusli Zainal.

"Waktu itu Saya Kepala dinas Pekerjaan Umum, sedangkan pak Wardan Kepala dinas Pendidikan," kenangnya.

"Selain itu, Wardan juga menjadi kepala daerah, Bupati Indragiri Hilir dua periode," tambahnya.

Mengenai program, Nasir- Wardan mengambil kebijakan pro rakyat sama persis dengan kebijakan pusat. Kebijakan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Firdaus mengatakan salah satu adalah kebijakan pro rakyay Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia menyebut pasangan Nasir- Wardan akan melakukan pinjaman UMKM dengan bunga nol persen.

Tidak hanya sebatas pinjaman, Nasir- Wardan juga memberikan pelatihan keterampilan produksi, pemasaran dengan menggunakan teknologi kekinian.

"Jadi program ini bersifat komprehensif dari hulu ke hilir," sebutnya.

"Tidak hanya sebatas program tersebut, pasangan Nasir- Wardan juga memiliki program yang lain terkait pembangunan Riau Emas," tambahnya.

Firdaus juga menyebut sosok calon Bupati Kampar nomor urut 2, Yusri- Rinto merupakan perpaduan birokrat dan pengusaha.

Figur Yusri menurutnya adalah seorang yang sudah khatam tentang pemerintahan. "Dia sudah menjadi 7 kali Kepala dinas di Rokan Hulu dan menjadi Sekda kampar selama 6 tahun," ujarnya.

"Program Yusri- Rinto selaras dengan program Nasir- Wardan dan tegak lurus dengan program Presiden, Pak Prabowo," tukasnya. Reza.

(*)

#Kampar #Yusri aRinto