Hadiri Penyampaian LHP BPK RI, Pj Bupati Kampar Sampaikan Kampar Sudah Terima Opini WTP

Hadiri Penyampaian LHP BPK RI, Pj Bupati Kampar Sampaikan Kampar Sudah Terima Opini WTP

TENGOKBERITA.COM, JAKARTA  – Pj Bupati Kampar Hambali menghadiri undangan penyampaian hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Acara yang bertema “Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas” ini berlangsung di Jakarta Convention Center dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Senin (8/7/2024).

Dalam acara tersebut, Ketua BPK RI Isma Yatun memaparkan hasil pemeriksaan mereka yang mencakup berbagai aspek pengelolaan keuangan negara. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengelolaan keuangan negara berjalan dengan baik, transparan, dan akuntabel.

Tema yang diusung, “Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas,” menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara.
“Kita harus memastikan bahwa setiap rupiah yang digunakan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ujar Presiden.

Presiden  menyampaikan apresiasinya kepada BPK atas kerja keras mereka dalam mengawasi dan memeriksa keuangan negara.
Sementara Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja BPK dalam melakukan pemeriksaan dan pengawasan keuangan negara.

"Alhamdulilah untuk Kabupaten Kampar pemeriksaan atas LKPD Kampar meriah Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Perwakilan Provinsi Riau beberapa waktu lalu, dan ini akan kita pertahankan dan lebih baik pada tahun mendatang," jelas Hambali.
Menurutnya, hasil pemeriksaan BPK merupakan alat penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan di tingkat daerah.

“Kami akan terus berkomitmen untuk mengikuti rekomendasi BPK demi perbaikan dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan di daerah kami,” kata Hambali.
Selain itu, Hambali juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga keuangan negara.

Hambali berharap agar temuan-temuan yang dipaparkan oleh BPK dapat menjadi pelajaran berharga untuk semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Hambali mengatakan, pihaknya siap untuk bekerja keras dalam mengimplementasikan hasil rekomendasi BPK di Kampar, serta terus mendorong peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan dalam pengelolaan keuangan yang baik.

“Kami optimis bahwa dengan kerja sama dan komitmen yang kuat, kita dapat mewujudkan keuangan negara yang sehat dan kuat,” tutup Hambali.
Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi negara, termasuk para gubernur, walikota, dan bupati dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka semua sepakat bahwa pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

(adv)

TENGOKBERITA.COM

#Kampar #Pj Bupati #wtp