Ini Tahapan Menjelang Penetapan Bakal Calon

Ini Tahapan Menjelang Penetapan Bakal Calon
Andi Putra, Ketua KPU Kampar

BANGKINANG  - KPU Kabupaten Kampar sedang melakukan penelitian administrasi bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar yaang sudah mendaftar berakhir 4 September 2024.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Andi Putra menjelaskan, pada tanggal 5 September 2024 akan disampaikan hasil penelitian administrasi bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar. 

"Dari hasil penelitian administrasi kalau masih terdapat dokumen yang belum benar, tentu bakal calon diberikan kesempatan untuk perbaikan," jelas Andi Putra, Selasa (3/9/2024).

Andi Putra menambahkan, pada tanggal 6-14 September penelitian berkas persyaratan administrasi bakal calon, tanggal 13-14 September pengumuman hasil penelitian administrasi bakal calon 

"Pada tanggal 15-18 September 2024 masukan tanggapan masyarakat. Tanggal 15-21 September  klarifikasi tanggapan dari masyarakat. Pada tanggal 22 September 2024 penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar. Pada tanggal 23 September 2024 pengundian nomor urut," jelas Andi Putra.

Andi Putra menambahkan, untuk tempat pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Kampar belum ditentukan. Untuk penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar akan dilakukan rapat pleno tertutup. Sedangkan untuk pengundian nomor urut dilakukan rapat pleno terbuka.

(Dir)

 

 

#Kampar #KPU #calon #Tahapan