Peran Serta Masyarakat Kota Batam Dalam Menjaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak

Peran Serta Masyarakat Kota Batam Dalam Menjaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak

BATAM - Dalam menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Kota Batam diperlukan sinergitas antara POLRI dan masyarakat. Saling keterkaitan ini menambah peran POLRI sebagai penegak hukum dapat terbantu, karena peran serta masyarakat yang sangat signifikan. Untuk menciptakan sinergitas tersebut masyarakat Kota Batam menggelar silaturahmi bersama yang di adakan di Bengkong Batam Jumat (23/8).

Acara tersebut dihadiri Polda Kepri, Kapolsek Bengkok, Camat Bengkong, seluruh Kelurahan di Kecamatan Bengkong, anggota KPU Kota Batam, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Sekretaris Camat Bengkong Firdaus menghimbau kepada masyarakat perlu untuk update data e-ktp, karena Yang seumur hidup itu NIKnya, sementara tempat tinggal dan status perlu di update ketika ada perubahan data, agar ketika pemungutan suara tidak terjadi kesalahn data atau bisa terdaftar dalam DPT nya.

Sementara itu dari anggota KPU adri wislawawan menjelaskan "baru baru ini terjadi unjuk rasa di beberapa daerah di indonesia, itu hal yang wajar bagi kita negara yang besar, untuk 2024 agar tertib dalam data kependudukan, karena pencoblosan akan di lakukan sesuai data yang ada di KTP. Agar masyarakat juga dapat bijak memilih, KPU hanya menerima data bukan isu, maka untuk sekarang KPU belum dapat mengumumkan siapa calon-calon kepala daerah yang yang ikut mencalonkan diri", jelasnya. Diharapkan masyarakat ikut mensukseskan pilkada, karena ini adalah pesta demokrasi kita semua. Kecamatan Bengkong adalah ranking 5 dalam jumlah pemilih terbanyak di dalam kota batam.

Dengan digelarnya silaturahmi bersama masyarakat di Bengkong Kota Batam ini diharapkan nantinya masyarakat di Kepulauan Riau khususnya di Kecamatan Bengkong Kota Batam dapat menjaga situasi keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat menjelang Pilkada tahun 2024.

(•)

#masyarakat #kota batam #pilkada #kondusif