Tingkatkan Kinerja, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Terus Berikan Penyuluhan

Tingkatkan Kinerja,  Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Terus Berikan Penyuluhan

TENGOKBERITA.COM, BANGKINANG – Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar terus meningkatkan hasil produksi pertanian dengan berbagai program. Melalui bidang penyuluhan dilaksanakan kegiatan penyuluhan bagi BPP dan penyuluh.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar Nur Ilahi Ali melalui Kabid Penyuluhan Heny menjelaskan, melakukan suvervisi ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di setiap yang tersebar di 21  kecamatan se-Kabupaten Kampar.

’’Penyuluhan yang diberikan berkaitan dengan pangan, hortikulturan dan sasaran kinerja pegawai (SKP). Para BPP biasanya diberikan penyuluhan tentang hama penyakit. Untuk penyampaian materi hama penyakit disampaikan oleh bidang hama penyakit,’’ jelas Heny saat ditemui di kantornya, Selasa (12/6/2024).

Heny menambahkan, untuk bidang penyuluhan ini akan menyusun terkait dengan usulan dari BPP diberikan penyuluhan yang berkaitan baik dengan hama penyakit, mesin pertanian, peningkatan produksi, budidaya pertanian, hortikultura dan lain-lainnya. Rata-rata usulan penyuluhan dari BPP berkaitan dengan hama penyakit.

’’Sasarannya untuk meningkatkan kinerja BPP. Setelah kinerja BPP meningkat, baru petani bisa meningkatkan hasil produksi,’’ tegas Heny.

(*)

#Kampar #dinas #pertanian #Penyuluhan