TMMD Ke-121 Kodim 0313/KPR Tahun 2024 Hari Ini Resmi Dibuka

TMMD Ke-121 Kodim 0313/KPR Tahun 2024 Hari Ini Resmi Dibuka

TENGOKBERITA.COM, KAMPAR KIRI HULU  - Telah berlangsung Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0314/KPR Tahun 2024,dengan mengusung Tema "Darma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" bertempat di Desa Gema Kec. Kampar Kiri Hulu (Rabu,24/07/2024)

Dalam kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0314/KPR Tahun 2024 ,Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,S.H.,M.I.P sebagai Dansat Gas TMMD mengundang Pj. Bupati Kampar, H. Hambali. SE. MH,Danyonif 132/BS, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto,Danrem 031/WB diwakili Kasi Ter, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho. SE. M. Si,Danlanal Dumai, diwakili Danposal Bagan Siapai Api, Letda Laut (S) Alfian Hadi Akbar,Danlanud, diwakili Dansat Hanlan, Letkol POM Yudi Faizar, Wadan Zibang, Mayor Czi Istamar,Waka Polres Kampar, Kompol Andi Cakra. SIK,Waka Polres Rohul, Kompol Rahmat Hidayat. SIK,Datuk Kholifah Kuntu, Buyung Herizal,Camat Kampar Kiri Hulu, Bustamar,Para Kepala OPD Kab Kampar, Para Danramil jajaran Kodim 0313/KPR, Kapolsek Kampar Kiri, Kompol M. Daud. SH dan Para Peserta Upacara

Mengusung tema "Darma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" Pj. Bupati Kampar, H. Hambali,S.E,. M.H meresmikan pembukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0314/KPR Tahun 2024

Pj. Bupati Kampar mengatakan Selanjutnya kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Komandan Korem 031 Wira Bima beserta rombongan ditengah kesibukan sehari-hari telah berkesempatan hadir untuk meresmikan Pembukaan Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 121 di Kecamatan Kampar Kiri Hulu berlokasi di Desa Tanjung Belit Selatan.

Setelah dibacakan nya rencana pembanguan Tmmd ,Pj.Bupati Kampar menyerahkan secara simbolis alat alat kerja, dan berharap kehadiran Tni Masuk desa ini dapat memacu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk lebih meningkatkan pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang.

Pada hakekatnya pelaksanaan pembangunan merupakan wujud partisipasi dari berbagai elemen masyarakat yang salah satu implemetasinya adalah melalui kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pihak TNI terutama bersama masyarakat dalam menjaga dan memelihara situasi yang kondusif dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan baik prasarana fisik maupun non fisik.

Mudah mudahan melalui pelaksanaan TMMD ke 121 Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Kampar khususnya di Desa Tanjung Belit Selatan  ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Berdasarkan hasil survey tersebut maka sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kampar Desa Tanjung Belit Selatan diwilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu ditetapkan sebagai daerah sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024.
   
Tanggal 24 Juli 2024 Sampai dengan 22 Agustus 2024 dengan pelaksanaan kegiatan sebagai berikut Sasaran Fisik  ( 12 SAS ), Pengupasan & Base Jalan Panjang 9.270 M, Pembangunan Gorong – Gorong 9 Unit Perbaikan Box Culvert 2 Unit, Sasaran Non Fisik ( 16 GIAT ), 16 Materi dengan Pengerahan Masyarakat 40 orang setiap Kegiatan Sasaran Tambahan ( 14 SAS ) Rehab RTLH 3 Unit, Rehab MCK 3 Unit, Pembangunan Sumur Bor 3 Unit, Bersatu dengan Alam (Penanaman 2000 Pohon), Pembersihan Lingkungan (Parit/Selokan), Rehab Mushalah Al Muhajirin, BAAS Stunting 10 Paket Ketahanan Pangan 3 HA

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Komandan Korem 031 Wira Bima yang telah memberikan bantuan dan fasilitasi baik itu berupa bantuan fisik maupun non fisik. Mudah mudahan bantuan tersebut dapat memperlancar dan mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 121 Tahun 2024 di Kabupaten Kampar. Kemudian Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak, baik itu dunia usaha maupun elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dari mulai persiapan sampai selesainya pelaksanaan TMMD kali ini.(Tutupnya)

Kegiatan TMMD ke 121 ini merupakan kegiatan yang di lakukan oleh TNI -AD dimana program ini di lakukan untuk percepatan pembagunan di desa yang dapat mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat desa Gemma kecamatan kampar kiri hulu

Sumber : Humas Pendim 0313/KPR

#tmmd #kodim 0313/KPR