Aksi Tim Rescue Damkar dan Penyelamatan Kampar Berhasil Evakuasi Tawon Vespa di Tambang

Aksi Tim Rescue Damkar dan Penyelamatan Kampar Berhasil Evakuasi Tawon Vespa di Tambang

TAMBANG - Tim Rescue dari Pleton III Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar berhasil melakukan Penanganan terhadap Tawon Vespa di Perum Taman Ridwan, Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (10/8/24).

Hal itu berdasarkan laporan dari salah seorang warga (Herman Jeki) sekira pukul 18.01 WIB kepada Tim Rescue Pleton III, bahwasanya terdapat sarang Tawon Vespa tersebut.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar, Henry Dunan melalui Kasi Operasional Herman Joni membenarkan, bahwa mereka mendapat laporan tersebut, langsung menurunkan Tim Rescue ke lokasi.

Ia mengemukakan, bahwa Tim Rescue dari Pleton Induk sampai di lokasi langsung melakukan evakuasi menuju sarang Tawon Vespa untuk dilakukan Penanganan.

“Tim Rescue sampai di lokasi langsung melakukan evakuasi dan penanganan terhadap sarang Tawon Vespa dengan tindakan dibakar,” ujar Joni.

Joni menuturkan, bahwa penanganan tindakan dengan cara membakar terhadap Tawon Vespa tersebut berhasil dilakukan lebih kurang 2 jam lebih.

“Lebih kurang waktu 2 jam, Tim Rescue dari Pleton III dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) berhasil mengamankan Tawon Vespa tersebut dengan situasi aman terkendali,” ucap Joni.

#Kampar #Riau #tambang #damkar Kampar