Dihadiri KONI Riau, Rakerkab KONI Kampar 2024 Berjalan Lancar

Dihadiri KONI Riau, Rakerkab KONI Kampar 2024 Berjalan Lancar

KAMPAR - Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kampar tahun 2024, dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Riau H Iskandar Hoesin,  yang diwakili Wakil Ketua Khairul Fahmi, Pj Bupati Kampar yang diwakili Kabid Disdikpora Kab. Kampar M Saleh, Ketua Umum KONI Kampar Drs H M Yasir MM, dan jajaran serta pengurus KONI dan pengurus Cabor, berjalan dengan lancar. Acara Rakerkab tersebut dilaksanakan pada Rabu (21/08/2024), di Aula KONI Kampar. 

Ketua Panitia pelaksana Nur Adlin yang diwakili langsung oleh Sekum KONI Kampar Taufik SH dalam laporan menyampaikan, bahwasanya Rakerkab KONI Kampar ini merupakan Rakerkab tercepat yang kita laksanakan. Rakerkab ini kita fokus membahas tentang konsolidasi instrumen olahraga menuju Kampar Emas Porprov XI tahun 2026 Dumai- Siak, serta mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Setidaknya ada 6 Tugas Raker kita tahun ini yakni : pertama, Meminta dan memutuskan laporan program kerja tahun berjalan. Kedua, Membahas dan memutuskan program kerja tahunan. Ketiga, membahas dan memutuskan segala permasalahan yang menyangkut status keanggotaan. Keempat, menetapkan, menerima dan menolak anggota baru. Kelima, mengesahkan dan membahas rancangan Pekan Olahraga Kabupaten. Kemudian yang keenam, membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai dengan kebutuhan dan pengembangan, pembinaan Olahraga berprestasi. Jika ada kekurangan dalam penyambutan, penyediaan tempat, dan lainnya kami mohon dimaafkan, ungkap Taufik. 

Sementara itu Ketua Umum KONI Kampar dalam sambutannya menyampaikan tentang program-program KONI yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, salah satunya adalah Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab). Kemudian beliau memaparkan tentang dukungan KONI Kampar terhadap atlet-atlet yang berprestasi. Bagi atlet-atlet yang meraih medali emas baik pada Porprov maupun PON, akan kita berikan bonus. Kemudian bagi pelatih juga akan kita bantu. Hal ini kita lakukan agar Slogan Kampar Emas bisa kita wujudkan. 

 

Kemudian Ketua Umum KONI Provinsi Riau H Iskandar Hoesin,  yang diwakili Wakil Ketua Khairul Fahmi dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Ketua KONI Kampar atas gagasan dan inovasi dalam mewujudkan Kampar Emas. Hal ini sesuai dengan visi KONI Riau yakni Terwujudnya KONI Riau Sebagai Lumbung Atlel Berprestasi Tingkat Nasional, Regional, dan bahkan Internasional Dengan Mengikutsertakan Pengprov Cabor dan KONI Kab/Kota se-Provinsi Riau. 

Lebih lanjut Fahmi juga mengatakan bagi Cabor yang tidak aktif dan tidak kooperatif, bisa kita evaluasi. Masalah rangkap jabatan, didalam AD/ART nanti akan memperjelasnya. Kemudian kita juga mengusulkan untuk kegiatan Porwil, bisa dimasukkan dalam kegiatan Nasional. 

Usai Wakil Ketua Umum KONI Riau Khairul Fahmi memberikan kata sambutan, dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus membuka acara Rakerkab oleh Pj Bupati Kampar, yang diwakili Bapak M Saleh.

(•)

#Kampar #Riau #Koni