Hingga Hari Ini Sudah Lima Ribu Lebih yang Melamar CPNS di Kampar

Hingga Hari Ini Sudah Lima Ribu Lebih yang Melamar CPNS di Kampar
Dasrial Anas, Sekretaris BPKSDM Kampar

BANGKINANG - Sampai saat ini sudah 5.887 pelamar yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Kampar tahun 2024.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Kampar Desrial Anas menjelaskan, sampai saat ini sudah mencapai 5.887 pelamar CPNS Pemkab Kampar 2024. Pemkab menerima formasi 250 CPNS. Untuk tenaga teknis 150 orang, tenaga kesehatan (nakes) 100 orang.

"Untuk kendala e-matrai karena server di Peruri. Tadi pagi sudah aktif lagi. BKN memperpanjang masa pendaftaran seleksi CPNS sampai tanggal 10 September 2024," jelas Desrial Anas saat ditemui di kantornya, Kamis (5/9/2024).

Desrial Anas menambahkan, karena ada kendala di e-matrai pendaftaran seleksi CPNS di perpanjang sampai 10 September 2024.

"Untuk seleksi administrasi ini,  panitia penerimaan CPNS Kampar berkoordinasi dengan BKN. Karena ada nanti pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan pelamar yang memenuhi syarat (MS)," kata Desrial Anas.

Desrial Anas menjelaskan untuk pelamar yang tidak memenuhi syarat, akan diberikan waktu sanggahan. Kalau pelamar merasa dirugikan karena kesalahan verifikasi diberikan waktu untuk sanggahan tanggal 20-22 September 2024.

"Setelah lulus administrasi baru dilanjutkan dengan seleksi kemampuan dasar (SKD) melalui tes CAT (computer assisted test). Setelah lulus SKD baru mengikuti seleksi kemampuan bidang (SKB)," jelas Desrial Anas.

Desrial Anas mengimbau kepala peserta CPNS untuk yang percaya calo.

(•)

#Kampar #2024 #CPNS