Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Lakukan Penanganan Terhadap Lebah Dekat Rumah Warga

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Lakukan Penanganan Terhadap Lebah Dekat Rumah Warga

KAMPAR - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar melakukan Penanganan terhadap sarang Lebah yang berada di Jalan Suka Karya, Perum Mahkota Riau, Blok D2. No 19 Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (11/8/24).

Penanganan terhadap Lebah tersebut dilakukan oleh Tim Rescue Damkar dan Penyelamatan pada malam hari dengan cara dibakar.

Tim Rescue melakukan aksi dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan melakukan pembakaran. Dimana, sarang Lebah tersebut berada di atas pohon dekat rumah warga.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari salah seorang warga (Edi Perayetno) sekira pukul 16. 30 WIB. Mengingat Lebah tersebut berada di dekat pemukiman, kami melakukan Penanganan pada malam hari," kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Kampar, Henry Dunan melalui Kasi Operasional Herman Joni .

Ia menjelaskan, bahwa Tim Rescue dari Pleton I Posko Induk Bangkinang setelah mendapat laporan, sebelumnya langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan memutuskan untuk melakukan sosialisasi kepada lebah tersebut pada malam hari.

“Lebah berhasil dievakuasi dengan cara dibakar lebih kurang kurang 2 jam lebih. Alhamdulillah situasi berakhir dengan aman terkendali,” pungkas Joni.

#Kampar #Riau #damkar kampa #peristiwa Kampar