Inkanas Kampar Ikuti Kejuaraan Karate Kid Riau Open 2024

Inkanas Kampar Ikuti Kejuaraan Karate Kid Riau Open 2024
Kontingen Inkanas Kampar

BANGKINANG - Pengurus Cabang (Pengcab) Inkanas Kampar menurunkan 35 orang atlet dalam mengikuti Kejuaraan Karate Kid Riau Open tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 4 sampai 6 Oktober di Gelanggang Olahraga Remaja Kota Pekanbaru.

Dari 35 orang atlet tersebut, 26 orang dari Dojo Patriot dan 9 orang atlet lagi dari Dojo Tapung Hulu yang mengikuti 25 nomor pertandingan di kelas open dan 34 nomor pertandingan di kelas festival.

Dari Kejuaraan kali ini Inkanas Kampar berhasil meraih 13 Medali Emas dan 21 Medali Perak dari nomor pertandingan kelas festival dan di nomor pertandingan kelas open berhasil meraih 2 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu. 

Dojo Inkanas Tapung Hulu hanya mengikuti di nomor pertandingan kelas open.

Ketua Umum Pengcab. Inkanas Kampar AKBP. Ronald Sumaja, S.I.K mengatakan bahwa Karate Inkanas ini mengingatkan dirinya pada masa muda tentang pengalaman berlatih Karate, gerakan "Gedan Barai" serta menceritakan Kegiatan Gashuku yang pernah dia ikuti.

"POLRI sudah memberikan program khusus untuk Atlet Karate berprestasi yang cakap untuk menjadi anggota POLRI (Polki dan Polwan)," ujar Ronald, Senin (7/10/2024).

Polisi yang berasal dari Atlet tetap mempersembahkan prestasi terutama anggota Polres Kampar

Sementara itu Ketua Harian Pengcab Inkanas Kampar, AKP. Vino Lestari, S.I.K merasa bangga akan anak-anak yang tergabung dalam Inkanas Kampar mampu berlatih dengan sungguh-sungguh, sehingga terhindar dari perbuatan yang negatif serta kenakalan remaja.

"Dimana tantangan berat pembinaan generasi muda adalah  dihadapkan dengan masalah Game & Judi online, penggunaan Gadget yang tidak terkendali, juga penyalahgunaan narkoba yang akan merusak masa depan," tutur Vino.

Disisi lain Sekretaris Pengcab. Inkanas Kampar Satya Budhi Pratama menyampaikan bahwa mengikuti Kejuaraan Karate Kid Open dan Festival 2024 ini adalah sebagai ajang pemanasan Atlet Inkanas Kampar untuk Event Internal Inkanas Riau yang di pimpin oleh Ketua Umum Pengda. Inkanas Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K ., M.H. (Kapolda Riau). Kejurda Inkanas Kapolda Riau Cup yang akan dilaksanakan bulan November 2024 mendatang.

"Inkanas Riau akan mengikuti Kejurnas Inkanas Kapolri Cup yang sudah diagendakan pada bulan Desember 2024 di Kota Malang Jawa Timur, "sebut Satya.

Kejuaraan Karate Kid Riau Open tahun 2024 ini diikuti oleh 1200 atlet karate dari berbagai Dojo yang ada di Kabupaten Kota yang ada di Provunsi Riau sebagai ajang pencarian atlet yang potensial dan berbakat.

Berikut perolehan Medali kontingen Inkanas Kampar :

Dojo Inkanas Tapung Hulu

1. M. Favian Irham, Medali Emas Kata Usia Dini Putra

2.M. Halim Sembiring, Medali Emas & Peraih Juara Best Of the Best (BOB) Kadet Kumite +57 Kg Putra  

3. Rafael Siallagan, Medali Perunggu Kadet Kumite +57 Kg Putra

4. Jhon Felix Silalahi, Medali Perunggu Junior Kata Putra

Dojo Patriot

 1. Adya Mudzakki, Kadet Kumite -52 Kg Putra (Medali Perak)

2. Rizki Sya'bani (Medali Perunggu)

3. Shaqila Az-Zahra Rasyva (Medali Perunggu)

Peraih Medali Emas di semua Nomor Open Kumite Kadet di laga kembali memperebutkan Piala BOB (Best Of The Best).

M. Halim Sembiring sebagai Best Of the Best. Halim yang baru saja mengikuti seleksi Olympic Youth Games di Jakarta. Seleksi OYG saat ini  menunggu hasil seleksi dari PB. FORKI dan Kemenpora.

Prestasi sebelumnya Medali Perunggu Kejurnas Piala Panglima TNI. Santri Kelas IX Pondok Pesantren Babussalam yang merupakan anak Tapung Hulu Kabupaten Kampar

Sedangkan Adya Mudzakki, siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah Bangkinang merupakan peraih Medali Perunggu Kata Perorangan O2SN jenjang SMP Tingkat Nasional tahun 2024.

Kemudian ada Rizki Sya'bani, siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Bangkinang Kota peraih Medali Emas Kata Perorangan O2SN jenjang SMA Tingkat Provinsi Riau tahun 2024

Dan Shaqila Az-Zahra Rasyva, siswi SD Muhammadiyah 019 Bangkinang peraih Medali Perak Kumite O2SN jenjang SD Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024.

(*)

#Kampar #Karate Kid #Riau open 2024 #inkanas