300 Rumah Warga Desa Sendayan Terendam Banjir

300 Rumah Warga Desa Sendayan Terendam Banjir
Rumah warga desa sendayan terendam banjir

TENGOKBERITA.ID, KAMPAR UTARA – Curah hujan yang tinggi diawal tahun 2024 ini membuat sebagian daerah di Kabupaten Kampar khususnya disepanjang aliran sungai Kampar dilanda banjir.

Seperti yang menimpa warga
Desa Sendayan, Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Banjir yang melanda Desa Sendayan sudah tiga hari semenjak dibuka pintu pelimpahan waduk PLTA Kota Panjang ditambah curah hujan yang cukup tinggi membuat 300 rumah warga tergenang air.

Kepala Desa Sendayan Marlis menjelaskan, banjir meremdan lebih kurang 300 rumah warga Sendayan Kecamatan Kampar Utara setinggi 40 cm sampai 50 cm. Kalau di luar rumah baniir mencapai satu meter.

‘’Yang lumpuh total dua dusun, dusun satu dan dusun tiga.
Banjir melanda Desa Sendayan ini sudah tiga hari semenjak dibuka pintu pelimpahan waduk PLTA Koto Panjang setinggi 1,4 meter ini.
Ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi,’’ jelas Marlis, Senin (29/1/2024).

Marlis menambahkan, saat ini banjir di Desa Sendayan belum surut. Warga yang terdampak banjir masih bertahan di rumah masing-masing.

‘’Untuk fasilitas sekolah ada yang lumpuh total yakni Pondok Pesantren Al Fatah di Dusun III dan PDTA  Dusun II Kapur dan SDN 009 Sendayan,’’ jelas Marlis.

Marlis berharap kepada Pemkab Kampar untuk menyalurkan bantuan bagi warga Desa Sendayan yang terdampak banjir. Soalnya warga tidak lagi bisa bekerja mencari nafkah baik ke kebun karet maupun ke kebun sawit.

"Kita berharap adanya bantuan sembako dar Pemerintah Daerah untuk warga yang terdampak banjir, mengingat selama banjir berlangsung mereka tidak bisa bekerja dan beraktifitas seperti biasa," sebut Marlis.

(Man)

#warga #Banjir #Rumah #sendayan