Curah Hujan Tinggi Jalan Lintas Riau Sumbar Amblas Satlantas Polres Kampar Berlakukan Sistem Buka Tutup

Curah Hujan Tinggi Jalan Lintas Riau Sumbar Amblas Satlantas Polres Kampar Berlakukan Sistem Buka Tutup

XII KOTO KAMPAR- Jalan Lintas Riau -Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di KM 106-107 di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, amblas, Selasa, 20 Agustus 2024 malam.

Hingga pagi ini, Rabu 21 Agustus 2024, jalan tersebut masih dalam proses perbaikan. Sementara, polisi memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Kampar, AKP Vino Lestari, mengatakan jalan amblas disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

“Setelah mendapat laporan jalan amblas, kami bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, dan instansi terkait lainnya sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian,” ujar AKP Vino.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara mengerahkan alat berat ke lokasi kejadian, hingga pemberlakuan buka tutup jalur.

“Kami memberlakukan buka tutup arus lalu lintas dari arah Sumbar, menuju Riau, begitupun sebaliknya tepatnya di KM 106-107,” lanjut Vino.

Selain buka tutup arus lalin, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas agar mengurangi antrean kendaraan di lokasi tersebut.

“Pengalihan arus kami lakukan ke jalur alternatif Sumbar-Riau, via Kiliran Jao, serta Riau-Sumbar, via Lipat Kain,” ungkapnya.

Saat ini situasi lalu lintas masih terpantau padat kendaraan, namun berjalan perlahan.

Vino mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tersebut. Baik pengendara dari arah Riau menuju Sumbar ataupun dari arah Sumbar menuju arah Riau.

“Karena jalannya masih sistem buka tutup, kami imbau masyarakat yang akan melintas untuk dapat berhati-hati dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tutupnya. ***

#polres kampar #XIII Koto Kampar #lintas riau sumatera barat