Pj Bupati Hambali Damping Pj Gubri Rahman Hadi Tinjau Jembatan Gantung Salo

Pj Bupati Hambali Damping Pj Gubri Rahman Hadi Tinjau Jembatan Gantung Salo

SALO - Penjabat (Pj) Gubernur Riau Dr Rahman Hadi MSi didampingi Pj Sekdaprov Riau Taufik OH melakukan kunjungam kerja pertamanya di Kabupaten Kampar.

Dalam kunjungan Pj Gubri tersebut disambut langsung Pj Bupati Kampar Hambali SE MBA MH bersama para Kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, Jumat (4/10/2024).

Agenda pertama kunker Pj Gubernur Riau itu, pertama meninjau Posyandu Melati Pandopo Langgini Bangkinang, dan peninjauan jalan di Jembatan Gantung Desa Salo Timur, Kecamatan Salo.

Dalam peninjauan jembatan gantung tersebut , Pj Bupati Hambali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Riau atas pembangunan jembatan gantung dan perbaikan jalan yang ada di pangkal jembatan tersebut.

‘’Beberapa waktu yang lalu, saat jembatan gantung yang menghubungkan Desa Salo Timur dan Desa Sipungguk atau akses ke Puskesmaa dan Kantor Camat telah siap, namun terjadi kerusakan atau abrasi jalan akibat banjir meluapnya aliran Sungai Kampar,’’ jelas Hambali.

Namun demikian, saat ini jalan tersebut melalui Kementrian PU PR Wilayah V Riau sedang melakukan perbaikan jalan tersebut dengan langkah utama pembangunan turap kiri dan kanan badan jalan.

Sementara itu Pj Gubernur Riau didampingi langsung Pj Sekda dan Kadis PUPR  Riau M Arief Setiawan menyampaikan, apa yang menjadi kendala bagi masyarakat terkait infrastruktur khususnya masyarakat Kampar, itu juga akan menjadi tanggung jawab Pemprov Riau.

‘’Melihat pembangunan saat ini, in sya Allah beberapa waktu ke depan masyarakat Salo dan sekitarnya, maupun warga lain akan bisa melewati jalan dan jembatan ini nantinya, baik dengan sepeda motor maupun mobil. Walaupun saat ini juga telah bisa dilalui namun kondisi jalan belum sempurna karena masih dalam pengerjaan turap dan timbunan,’’ jelas Rahman Hadi.

(adv)

#Kampar #Hambali #pj gubri #Rahman Hadi