PLN Gelar 5K PLN Mobile Fun Run 2024 di Tanjung Pinang

PLN Gelar 5K PLN Mobile Fun Run 2024 di Tanjung Pinang

TENGOKBERITA.COM, TANJUNG PINANG  - PT PLN (Persero) mengajak para _runners_  ambil bagian dalam kegiatan 5K PLN Mobile Fun Run 2024 yang akan diselenggarakan pada 28 Juli 2024, PLN Mobile Fun Run yang  mengambil titik start pada lokasi Tugu Sirih tepi laut kota Tanjungpinang selanjutnya akan Finish tepat didepan Gedung Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau pada 28 Juli 2024.

Kegiatan fun run sejauh 5 kilometer ini bertujuan mengajak peserta agar menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, bersosialisasi serta bergembira melalui berbagai aktifitas menarik.

Manfaat lain dari penyelenggaraan 5K PLN Mobile Fun Run 2024 ini untuk lebih memperkenalkan PLN Mobile sebagai salah satu Platform layanan PLN berbasis digital yang sangat memudahkan bagi pelanggan khususnya dan kepada masyarakat luas secara umum untuk bisa berinteraksi dengan PLN melalui perangkat Smartphone dan peralatan elektronik berbasis Digital lainnya dalam mendapatkan layanan yang diinginkan. 

Pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan diiikuti oleh 1.000 Runner, Selain menjadi ajang promosi dan sosialisasi untuk lebih mengenalkan PLN Mobile, acara ini juga menghadirkan beberapa aktivitas lain selain berlari, diantaranya, games seru hingga bagi-bagi hadiah untuk para pengunjung yang hadir.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri mengatakan, PLN Mobile Fun Run 2024 diselenggarakan sebagai bentuk komitmen PLN dalam menggaungkan spirit gaya hidup sehat dan gaya hidup di Era modern yang serba digital  sekaligus mendukung program ramah lingkungan atau _green lifestyle_. Hal ini selaras dengan agenda transisi energi guna mencapai _Net Zero Emissions_ di tahun 2060 atau lebih cepat.

”Melalui event lari ini, PLN terus berupaya menggaungkan spirit PLN, yaitu _green lifestyle_ dengan mengurangi karbon. Dengan berlari, kita jadi sehat dan tentu saja dapat mereduksi emisi karbon secara masif. Hal ini selaras dengan upaya PLN dalam menggenjot transisi energi lewat peningkatan penggunaan energi hijau di tanah air dan juga dalam Event ini PLN mengajak kepada para pelanggan agar bagi yang belum menggunakan Aplikasi layanan PLN Mobile segera mengunduh dan lakukan registrasi karena akan sangat memudahkan dalam memperoleh layanan PLN secara Digital” ujar Parulian, Rabu (24/7/2024).

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjungpinang, Apreza Pashya mengatakan, 5K PLN Mobile Fun Run ini diadakan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan aplikasi dan fitur-fitur dalam PLN Mobile yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelanggan PLN bukan hanya untuk pengaduan atau keluhan listrik saja tapi juga manfaat yang lainnya.

"Dalam aplikasi PLN Mobile ada banyak fitur yang bisa dipakai dan dimaksimalkan antara lain Fitur Swacam di mana pelanggan bisa membaca dan mengirimkan stand meteran listrik, lalu mendapatkan simulasi tagihan listrik, ada juga fitur marketplace yang bekerja sama dengan UMKM, pembelian token prabayar, bayar tagihan listrik bulanan dan juga fitur yang terkait kendaraan listrik," ujar Apreza.

Apreza juga menambahkan, Fitur Electric Vehicle pada aplikasi PLN Mobile juga dimaksudkan untuk membantu pengguna kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat untuk mencari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat ataupun mencari tempat penukaran baterai terdekat melalui fitur Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) terdekat.  Hal ini dikarenakan PLN Mobile memang ditujukan untuk menjadi _Electric Vehichle Digital System_ (EVDS), sebuah platform digital bagi kebutuhan para pengguna kendaraan listrik.

"Dengan jumlah downloader yang lebih dari 40 juta pelanggan, kami berharap acara ini bisa lebih mengenalkan aplikasi PLN mobile khususnya fitur-fitur yang selama ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas baik di Tanjungpinang dan sekitarnya atau juga untuk seluruh pelanggan PLN di manapun mereka berada," ungkap Apreza. 

Untuk kegiatan 5 K Fun Run PLN Mobile ini, setelah melakukan pendaftaran peserta akan mendapatkan _exclusive racepack_ gratis berisi Nomor Lomba (BIB), _Goodie Bag_, Running T-Shirt dan _Doorprize_ dengan total jutaan rupiah.

(*)

#PLN #Tanjung Pinang