Suksesnya Penyelenggaraan Haji Tahun 1445 H, Kemenak Kampar Gelar Tasyakuran

Suksesnya Penyelenggaraan Haji Tahun 1445 H, Kemenak Kampar Gelar Tasyakuran

TENGOKBERITA.COM, BANGKINANG – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, mengadakan kegiatan tasyakuran atas telah suksesnya penyelenggaraan Haji, pada musim haji tahun 1445 H/ 2024 M, pada hari rabu (31/07/2024), di Aula lantai II Gedung PLHUT Kemenag Kampar. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, yang diwakili Kepala Subbag Tata Usaha H Dirhamsyah MSy, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar SAg MAP, Kabag Kesra,Ketua atau Pimpinan Ormas Islam, Kepala Kantor Urusan Agama se-Kab. Kampar, Petugas Kloter, Petugas Haji Daerah, dan Ketua Rombongan Kloter 05 BTH.

Dalam acara tersebut Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kampar H Dirhamsyah mengatakan, melalui acara tasyakuran ini yang mengangkat tema “ Dengan Inovasi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan”, kita sangat-sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua dalam mengahdiri acara ini, terutama kepada seluruh Petugas haji baik petugas Kloter, Petugas daerah maupun Ketua Rombongan yang tergabung dalam Kloter 05 BTH, yang telah bertungkus lumus dalam melayani Jema’ah Haji tahun ini. Sehingga seluruh Jema’ah Haji kita bisa terlayani dengan baik. Semoga segala jerih payah dan pengorbanannya menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah Swt.

Kesuksesan pelaksanaan haji ini perlu dan patut kita syukuri, baik itu oleh seluruh petugas maupun jemaah haji, dikarenakan proses penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 H adalah penyelenggaraan haji tersukses di sepanjang perjalanan penyelenggaraan ibadah haji. Suksesnya pelaksanaan haji tahun 2024 ini dilihat dari 4 (empat) indikator Yaitu sukses pemberangkatan, sukses layanan, wukuf di Arafah, dan sukses pemulangan.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kampar yang menjadi jamaah haji tahun 2024 Zulkifli mengucapkan rasa terimakasih atas suksesnya pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Ia berharap Kementerian Agama terus memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu Allah.

Alhamdulillah pelaksanaan haji tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar, mulai dari pembinaan, pemberangkatan, pelayanan dan sampai ke pulangan jamaah haji berjalan dengan baik dan lancar, bahkan lebih sukses dari tahun sebelumnya mungkin, karena musim haji tahun ini ada metode murur yang mempercepat proses di Armuzna sehingga tidak ada jamaah yang terlambat seperti tahun lalu” jelasnya

Oleh karena itu Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mentri Agama dan seluruh jajarannya yang telah melakukan inovasi dan mitigasi sebagai upaya kelancaran pelaksanaan ibadah haji serta dinas terkait yang telah bekerjasama dengan baik. Semoga Allah Swt membalas seluruh niat baik dan pengorbanan serta mejadi amal ibadah, tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Umum MUI Kab. Kampar Abuya H Syamsuatir MESy dan Sekretaris NU Kab. Kampar Abuya Harianto Arbi SSos juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas atau Bapak Gusmen, yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Jema’ah Haji Indonesia. Semoga ini mejadi ladang amal ibadah yang bernilai pahala disis Allah Swt.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar SAg MAP, juga mengungkapkan rasa bahagianya, karena seluruh undangan bisa hadir tepat waktu dan bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

Alhamdulillah, Kegiatan Tasyakuran  atas telah suksesnya penyelenggaraan Haji pada musim haji tahun ini, bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan Bersama. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan kita dan dapat memotivasi kita dalam memberikan pelayanan prima kepada tamu-tamu Allah, pungkas Zulfamar.

(*)

#HAji #Kemenag Kampar #Tasyakuran