Direktur Tata Kelola dan Distinasi Kemenparekraf, Kunjungi Desa Wisata Tanjung Belit

Direktur Tata Kelola dan Distinasi Kemenparekraf, Kunjungi Desa Wisata Tanjung Belit

Kampar – Desa wisata Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar terpilih masuk dalam Top 50 Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (31/08/2024).

Desa Wisata Tanjung Belit memiliki objek dan destinasi Wisata alam yang sangat menarik dan indah,masyarakat yang sangat ramah serta masih menjaga kebudayaan dan kearifan lokal serta adat Istiadatnya

Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Florida Pardosi mengapresiasi kinerja Kelompok Sadar Wisata Rimbang Baling.

“Kalau bukan karena upaya yang dilakukan oleh Pokdarwis ini mana bisa masuk dalam 50 besar Ini sangat luar biasa”, Ucap Florida Pardosi.

Tak hanya itu saja, ini merupakan prestasi satu-satunya yang diperoleh oleh Provinsi Riau, dalam Anugerah Desa Wisata yang telah didampingi selama Lima tahun.dari 50 besar yang masuk ADWI

“Pembinaan Pokdarwis ini telah dilakukan selama Lima tahun, ini luar biasa karena tidak banyak desa yang didampingi sampai Lima tahun”, Ucap Florida.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Tanjung Belit menyampaikan pencapaian ini diraih dengan kerjasama dan komitmen bersama semua pihak, dan saling melengkapi serta dukungan dari ninik mamak.”

“Tidak ada desa yang maju dengan sendirinya, dan ini semoga menjadi contoh bagi desa lain, yang belum mendapatkan kesempatan”, Harap Florida.

#Kampar #Riau #wisata Kampar #Tanjung belit #top 50 desa wisata